Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Tips agar Tampak Lebih Ramping Sesuai Bentuk Tubuh

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki tampilan tubuh yang lebih ramping menjadi idaman banyak perempuan.

Sebenarnya, apapun bentuk tubuhnya, perempuan bisa loh terlihat lebih ramping dengan cara styling yang tepat.

Menurut fashion stylist Yoland Handoko, mayoritas perempuan lebih ingin menonjolkan bentuk pinggangnya, sehingga tubuh lebih bersiluet dan ramping.

Baca juga: 3 Cara Styling Pakaian Cewek agar Tampak Lebih Tinggi

“Memang perempuan atau laki-laki memiliki bentuk tubuh yang berbeda, ada yang pear shape, flat, berlekuk. Tapi kalau untuk perempuan itu paling sering ingin menampilkan lekukan pinggangnya,” ujar Yoland dalam Konferensi Pers dan Fashion Workshop: Hari Batik Nasional 2024 di Auditorium Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Yoland mengungkap, ada beberapa tips padu padan sesuai dengan bentuk tubuh, agar lebih ramping. Simak selengkapnya!

Tubuh flat

Yoland menyebutkan, pemilik bentuk tubuh flat atau lurus bisa menambahkan siluet pinggang untuk mendapatkan tampilan tubuh yang lebih berlekuk.

Ia merekomendasikan untuk mencari pakaian yang memiliki kupnat atau lipatan pakaian yang dijahit membujur pada bagian pinggang. Aksen kupnat bisa menambahkan siluet pinggang yang lebih ramping.

“Jadi untuk mendapatkan aksen pinggang yang lebih kecil itu, bisa diakali dengan kupnat di bagian samping atau belakang,” jelas dia.

Baca juga: Punya Badan Curvy? Ini Tips Styling Outfit ala Enzy Storia

Tubuh pear shape

Sementara itu, jika kamu memiliki bentuk tubuh buah pir yang bagian pinggang ke bawah lebih besar, Yoland merekomendasikan untuk menghindari bawahan yang terlalu ketat.

Sebab, hal ini bisa membuat bagian bawah terlihat semakin besar. Oleh karenanya, kamu bisa memilih potongan rok A-line ataupun celana bahan yang lebih longgar, agar lebih proporsional.

“Mungkin untuk pemilik badan pear shape itu diusahakan kalau pakai rok yang tidak terlalu ketat,” ujar Yoland.

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Kemudian, jika kamu merasa bagian tubuh atas seperti bahu dan dada yang lebih besar, maka kamu memiliki tubuh segitiga terbalik.

Yoland menyarankan, untuk lebih menonjolkan bagian bawah saat berpakaian. Kamu bisa pakai warna-warna cerah untuk bagian bawah agar lebih tersorot.

Ia mengimbau untuk hindari memakai baju yang berlapis-lapis. Sebab, teknik layering bisa membuat bagian atas semakin besar dan terlihat menumpuk.

“Kalau misalkan tampak lebih besar di bagian atas, itu bisa lebih ditonjolkan ke bagian bawahnya. Usahakan menghindari terlalu banyak layering di bagian atas, supaya orang itu lebih fokusnya ke bawah,” ucap dia.

Baca juga: 3 Tips Styling Kemeja Flanel ala Vidi Aldiano

Leave a comment