Informasi Terpercaya Masa Kini

Liga Voli Korea – Respek Usai Megawati Dkk Remuk, 1 Pemain Tim Juara Sadar Kelemahan Sendiri

0 2

BOLASPORT.COM – Satu pemain Suwon Hyundai E&C Hillstate tidak ingin jemawa setelah mereka mengalahkan Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Menatap Liga Voli Korea 2024-2025, Suwon Hyundai E&C Hillstate berada dalam nuansa positif usai tampil apik pada turnamen KOVO Cup 2024.

Pada akhir pekan kemarin, tim besutan Kang Sung-hyun itu menyabet gelar juara usai di final mengalahkan Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

E&C Hillste mengalahkan tim yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi tersebut dengan skor 3-1 di Tongyeong Gymnasium, Korea Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, kekuatan E&C Hillstate menunjukkan kekuatan yang merata di mana semua pemain mampu mencetak dua digit angka.

Juara bertahan Liga Voli Korea 2023-2024 itu cukup solid dengan mengandalkan Laetitia Moma Bassoko dan Jeong Ji-yun sebagai outside hitter.

Daya dukung Ji-yun mampu membuat pemain asal Kamerun itu mencetak 19 poin untuk membuatnya keluar sebagai top skor.

Torehan Bassoko hanya mampu disamai oleh Megawati yang merana bersama Red Sparks setelah berhasil merebut set pertama.

Ji-yun sendiri memang tampil memukau di mana dia menorehkan total 17 poin, atau menjadi yang terbanyak kedua di kubu E&C Hillstate.

Baca Juga: Liga Voli Korea – Dibuka Lawan Red Sparks, Keyakinan Eks Pelatih Tim Proliga Nakhodai Gyselle Silva dkk Tanpa Menderita

Sebagai juru taktik, Kang Sung-hyun menilai bahwa Ji-yun memiliki peran besar dan menjadi kunci bagi permainan timnya di final KOVO Cup 2024 kemarin.

Kang pun berharap penampilan solid dari Ji-yun ini bisa terbawa hingga Liga Voli Korea 2024-2025 dengan rangkaian laga yang lebih panjang.

Satu kelemahan mulai terdeteksi dari pertandingan melawan Red Sparks, aspek receive atau penerimaan pertama usai servis dari para pemain masih kurang.

“Ji-yoon memegang kunci, namun yang terpenting adalah aspek receive,” ucap Kang, dilansir BolaSport.com dari Naversport.

“Jika receivenya goyah dan ritme serangan rusak, kami akan menggantinya.”

“Di sisi lain, jika receivenya bagus, kemampuan mencetak skor akan menjadi lebih hidup,” imbuhnya.

Meski mampu menundukkan Red Sparks yang memiliki andalan baru dalam diri Megawati dan Vanja Bukilic, Ji-yun merasa dia hanya menjalankan peran dengan baik.

“Ini adalah kompetisi di mana saya harus menunjukkan banyak hal,” kata Jeong Ji-yun.

“Jadi saya pikir saya berusaha keras di awal, ada banyak pemain bagus di tim ini.”

“Jadi saya bermain di kompetisi ini dengan pemikiran untuk melakukan peran asli saya,” imbuhnya.

Pemain yang sudah membela E&C Hillstate sejak musim 2018-2019 tersebut bertekad untuk tidak lengah menghadapi kompetisi musim ini.

Meski akan menyandang gelar sebagai juara bertahan, Ji-yun merasa masih ada kelemahan yang harus secepatnya dia tangani.

“Saya merasakan tanggung jawab bahwa saya harus berbuat lebih banyak, dan saya merasa tidak boleh menunjukkan sisi lemah,” kata Ji-yun.

“Saya akan bermain dengan penuh tanggung jawab, tetapi saya tidak akan menganggapnya berlebih dan hanya fokus pada permainan.”

“Saya tahu betul apa yang menjadi kekurangan saya, saya akan mengurangi kesenjangan (inkonsistensi) dalam performa.”

“Itu perlu dilakukan sehingga saya bisa meringankan beban rekan-rekan setim.”

“Kompetisi kemarin adalah pertandingan untuk mengetahui apa yang perlu ditingkatkan, yang penting adalah musim reguler.”

“Jadi saya akan mempersiapkan diri dengan lebih baik selama periode yang tersisa,” imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Dkk Diakui Pelatih Tim No 1 yang Sempat Ketar-ketir Sebelum Red Sparks Ambyar di Final KOVO Cup 2024

Leave a comment