Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Miliarder Termuda di Dunia, Punya Kekayaan Fantastis

0 2

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia miliarder bukan hanya dikuasai oleh mereka yang sudah berusia tua atau matang, namun juga ada beberapa yang terhitung berusia muda.

Sebagian besar miliarder termuda mewarisi kekayaan dari keluarga mereka. Sebaliknya, sebagian besar orang yang lebih tua membangun kekayaan mereka dari nol.

Daftar miliarder real-time Forbes memeringkat sepuluh miliarder termuda di dunia (diurutkan berdasarkan usia), seperti pada 4 Oktober 2024 seperti ini: Apa yang kita ketahui tentang miliarder termuda di dunia?

Baca Juga : Miliarder India dan China Mendominasi Lonjakan Kekayaan di Asia Versi Bloomberg

Berikut daftar sepuluh miliarder termuda di dunia versi Forbes dan lihat bagaimana orang-orang ini mengumpulkan kekayaan besar mereka.

1. Clemente Del Vecchio

Baca Juga : : Selena Gomez Resmi jadi Miliarder dengan Kekayaan US$1,3 Miliar, Ini Sumber Cuannya

Sumber kekayaan: EssilorLuxottica, Delfin

Tempat tinggal: Milan, Italia

Baca Juga : : Ini Sosok Miliarder Pemilik Nihi Sumba yang Masuk 50 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2024

Kewarganegaraan: Italia

Clemente berada di posisi kedua dalam daftar sepuluh miliarder termuda di dunia. Ia adalah salah satu keturunan mendiang Leonardo Del Vecchio, yang menjabat sebagai ketua EssilorLuxottica hingga meninggal pada tahun 2022. Setelah ayahnya meninggal, ia mengakuisisi 12,5 persen kepemilikan di perusahaan induk Delfin yang berpusat di Luksemburg. Portofolio Delfin mencakup kepemilikan EssilorLuxottica, saham di perusahaan asuransi Generali, bank seperti Mediobanca dan UniCredit, dan pengembang real estat Convivio. Meskipun mewarisi kekayaan ini, ia memiliki minat yang besar pada sains dan teknologi dan ingin kuliah serta mengejar karier di bidang ini.

2. Kim Jung-youn

Sumber kekayaan: NXC, Nexon

Tempat tinggal: Jeju, Korea Selatan

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Kim Jung-youn dan kakak perempuannya, Jung-min, memegang sekitar 18 persen saham NXC, pemegang saham perusahaan game online terbesar Nexon. Sebagian besar saham mereka diwariskan kepada mendiang ayah mereka, Kim Jung-ju. Kim Jung-ju mendirikan Nexon pada tahun 1994 dan meninggal dunia pada usia 54 tahun pada bulan Februari 2022. Baik Jung-youn maupun saudara perempuannya tidak terlibat aktif dalam operasi sehari-hari Nexon, dan mereka tidak terlalu menonjolkan diri di depan publik.

3. Livia Voigt

Sumber kekayaan: WEG

Tempat tinggal: Florianópolis, Brasil

Kewarganegaraan: Brasil

Livia Voigt adalah salah satu pemegang saham individu terbesar WEG—produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin. Kakeknya, Werner Ricardo Voigt, mendirikan perusahaan tersebut bersama mendiang miliarder Eggon Joao da Silva dan Geraldo Werninghaus. WEG adalah perusahaan multinasional yang diperdagangkan secara publik dengan pabrik di lebih dari sepuluh negara. Pendapatannya diperkirakan sekitar $6 miliar pada tahun 2022. Meskipun menjadi pemegang saham terbesar, ia masih kuliah dan tidak memegang jabatan eksekutif.

4. Kevin David Lehmann

Sumber kekayaan: Toko obat

Tempat tinggal: Karlsruhe, Jerman

Kewarganegaraan: Jerman

Kevin David Lehmann memiliki 50 persen saham kepemilikan di jaringan toko obat Jerman, dm (Drogerie Markt), dengan pendapatan tahunan sekitar $14 miliar. Asal usul perusahaan dapat ditelusuri kembali ke tahun 1973 ketika Goetz Werner mendirikan toko pertamanya di Karlsruhe, Jerman. Saat ini, dm telah berkembang hingga mencakup lebih dari 3.700 lokasi. Pada tahun 1974, ayah Kevin David Lehmann, Guenther, yang mengelola jaringan toko kelontong keluarga Pfannkuch, berinvestasi di dm. Guenther mengalihkan 50 persen kepemilikannya di dm kepada Kevin David pada tahun 2017. Baik Kevin David maupun ayahnya tidak berpartisipasi aktif dalam kegiatan operasional dm dan dikenal menjaga citra pribadi.

5. Kim Jung-min

Sumber kekayaan: NXC, Nexon

Tempat tinggal: Jeju, Korea Selatan

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Adik Jung-youn, Jung-min, berada di urutan keempat dari sepuluh miliarder termuda di dunia. Kedua saudara perempuan tersebut memiliki sekitar 31 persen saham NXC, menjadikannya pemegang saham terbesar di raksasa game daring ternama Nexon. Kedua saudara perempuan tersebut memiliki profil pribadi.

6. Luca Del Vecchio

Sumber kekayaan: EssilorLuxoticca, Delfin

Tempat tinggal: Milan, Italia

Kewarganegaraan: Italia

Luca Del Vecchio merupakan salah satu dari enam keturunan mendiang Leonardo Del Vecchio. Setelah ayahnya meninggal, Luca, seperti saudaranya, Clemente, mewarisi 12,5 persen saham di perusahaan induk Delfin yang berpusat di Luksemburg. Portofolio Delfin yang luas mencakup kepemilikan saham EssilorLuxottica, saham di perusahaan asuransi Generali, bank seperti Mediobanca dan UniCredit, dan pengembang real estat Covivio. Tidak seperti saudaranya Clemente, Luca adalah kepala strategi dan terlibat aktif dalam urusan perusahaan.

7. Remi Dassault

Sumber kekayaan: Dassault Aerospace and Software

Tempat tinggal: Paris, Prancis

Kewarganegaraan: Prancis

Kakek buyut Remi mendirikan Dassault Aviation, perusahaan kedirgantaraan Prancis yang awalnya dikenal karena membuat baling-baling selama Perang Dunia I. Ayahnya, Olivier Dassault, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada tahun 2021, adalah seorang politikus berpengaruh di Majelis Nasional Prancis. Keluarga Dassault memiliki beberapa kebun anggur, perusahaan aeronautika swasta, dan penerbit berita harian Le Figaro.

8. Zahan Mistry

Sumber kekayaan: Shapoorji Pallonji Group

Tempat tinggal: Mumbai, India

Kewarganegaraan: Irlandia

Zahan Mistry adalah putra Cyrus Mistry, mantan ketua Tata Sons. Ia mewarisi 18,4 persen saham di Tata Sons setelah ayahnya meninggal pada tahun 2022 karena kecelakaan mobil. Zahan Mistry terlibat aktif dalam kerajaan konstruksi keluarga dan memiliki 25 persen saham di Shapoorji Pallonji Group. Sebagai bagian dari strategi pengurangan utangnya, grup tersebut bermaksud untuk mendaftarkan Afcons Infrastructure, sebuah perusahaan konstruksi dan teknik swasta, dengan harga yang sangat tinggi yaitu $850 juta.

9. Dora Voigt de Assis

Sumber kekayaan: WEG

Tempat tinggal: Florianópolis, Brasil

Kewarganegaraan: Brasil

Dora Voigt d Assis adalah kakak perempuan dari Livia Voigt de Assis, miliarder termuda dalam daftar ini. Ia juga merupakan salah satu pemegang saham individu terbesar di WEG, produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin. Dora lulus dari perguruan tinggi arsitektur pada tahun 2020. Seperti saudara perempuannya, ia tidak memegang jabatan eksekutif apa pun di WEG.

10. Firoz Mistry

Sumber kekayaan: Shapoorji Pallonji Group

Tempat tinggal: Mumbai, India

Kewarganegaraan: Irlandia

Firoz Mistry adalah kakak laki-laki Zahan Mistry. Ia juga mewarisi sebagian dari 18,4 persen saham keluarganya di Tata Sons setelah ayah mereka, Cyrus Mistry, meninggal pada tahun 2022. Firoz menempuh pendidikannya di University of Warwick. Ia memiliki ketajaman kewirausahaan dan bisnis yang tajam serta pandangan ke depan yang strategis. Portofolionya mencakup 25 persen saham di Shapoorji Pallonji Group

Leave a comment