Informasi Terpercaya Masa Kini

Aplikasi Mandiri Microsoft Office 2024 Dirilis, Gak Perlu Langganan 365

0 1

Microsoft kembali meluncurkan aplikasi mandiri Office. Aplikasi ini terakhir kali dirilis secara standalone pada 2021 lalu.

Microsoft Office 2024 datang untuk pengguna individu maupun bisnis kecil yang tidak ingin berlangganan Microsoft 365. Dia sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan Word, Excel, PowerPoint, OneNote, hingga Outlook.

Aplikasi tersedia dalam versi Windows maupun Mac. Bedanya dengan Office 2021, Office 2024 hadir dengan pembaruan aplikasi terkini, perubahan aksesibilitas, dan UI.

Office 2024 memiliki tema default baru, dengan Fluent Design dari Microsoft yang menyesuaikan perubahan visual pada Windows 11. Microsoft juga melakukan pembaruan pada aksesibilitas untuk membantu pengguna menemukan potensi masalah aksesibilitas dalam dokumen, tayang slide, hingga email.

Pembaruan besar diberikan pada Excel, PowerPoint, dan Outlook. Microsoft menambah fungsi baru di Excel, salah satunya IMAGE yang memungkinkan pengguna menarik gambar langsung dari situs web.

Di PowerPoint, Microsoft telah menghadirkan fitur cameo yang memungkinkan pengguna menambah tayangan kamera langsung ke dalam slide. Aplikasi juga memiliki fitur recording studio untuk perekaman narasi, animasi, hingga transisi.

Perusahaan turut menyempurnakan fitur pencarian di OutLook, sehingga pengguna dapat memperoleh hasil pencarian yang lebih relevan untuk pesan, lampiran, kontak, dan entri kalender. Pengguna juga mendapat fungsi mempersingkat rapat secara otomatis.

Pengguna pun dapat menyisipkan gambar dengan mudah dari smartphone Android di aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint, termasuk dukungan file dengan format OpenDocument (ODF) versi 1.4. Pengguna Word dan PowerPoint kini bisa memberikan like dan reaksi untuk komentar di dokumen.

Word sekarang dapat memulihkan dokumen ketika PC pengguna crash atau eror. Aplikasi akan otomatis membuka dokumen yang terakhir dibuka sebelum komputer eror, kehabisan baterai laptop, atau Word tiba-tiba tertutup.

Harga Microsoft Office 2024 di Indonesia

Microsoft Office 2024 nantinya membutuhkan akun Microsoft. Koneksi internet juga diperlukan, tapi hanya untuk menginstal aplikasi, update keamanan, dan aktivasi Office 2024.

Ada dua paket Microsoft Office 2024 yang tersedia, yakni Office Home 2024 yang terdiri dari Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote, kemudian Office Home and Business 2024 yang dilengkapi Outlook. Berikut harga resminya:

  • Microsoft Office Home 2024: Rp 1.899.999

  • Microsoft Office Home and Business 2024: Rp 5.099.999

Leave a comment