Informasi Terpercaya Masa Kini

Sandra Dewi Minta Ditanya Hakim soal Emas, Hadirin Sidang Tertawa

0 2

Artis Sandra Dewi dicecar soal sejumlah aset miliknya yang disita oleh jaksa terkait kasus korupsi timah. Hakim mencecar Sandra saat diperiksa untuk terdakwa Harvey Moeis yang merupakan suaminya sendiri.

Sandra dicecar soal pemberian mobil mewah, apartemen, hingga tas-tas mewah oleh hakim. Aset-aset tersebut sudah disita oleh jaksa sebagai barang bukti kasus suaminya.

Terdapat momen menarik saat hakim hendak mengakhiri sesi pertanyaan kepada Sandra. Sang artis protes, karena masih ada yang belum ditanyakan kepadanya.

“Sementara untuk Sandra Dewi, nanti saya akan tanya lagi,” kata hakim kepada Sandra di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10).

“Iya Yang Mulia, emas-emas belum ditanya Yang Mulia,” kata Sandra protes.

“Kenapa?” tanya hakim.

“Emas-emas belum ditanya,” jawab Sandra disambut tawa dari hadirin sidang.

Akhirnya, hakim mempersilakan Sandra untuk menjelaskan. Sebab ada juga perhiasan lain seperti berlian yang turut disita. Sebelum itu, hakim menanyakan lagi, apa lagi yang belum ditanyakan olehnya.

“Emas Yang Mulia,” kata Sandra kukuh.

“Emas siapa?” tanya hakim.

“Emasnya saya, perhiasan, iya emas,” kata Sandra.

“Kalau yang ditanyakan emas kan maaf, emas itu panggilan orang Jawa, iya enggak?” kata hakim yang disambut tawa hadirin.

Akhirnya, Sandra pun menjelaskan soal emas-emas perhiasan miliknya itu. Sandra menyebut, perhiasan itu dari hasil dia menjadi Brand Ambassador.

“Saya harus jelaskan karena ini klien saya semuanya protes Yang Mulia, jadi selama 20 tahun saya kerja saya pernah menjadi tiga brand ambassador emas perhiasan,” kata dia.

Dia mengaku bertahun-tahun menjadi brand ambassador untuk emas tersebut. Ada banyak emas yang pernah diberikan kepadanya untuk dipromosikan. Pemberian emas itu untuk dipromosikan, melalui sejumlah konten.

“Bukan diberikan kepada saudara?” tanya hakim.

“Diberikan kepada saya, dipakai dan dipromosikan, dan saya bisa membuat perhiasan bentuk apa saja. Warna apa saja yang saya inginkan, jadi semua yang disita ini adalah semua brand-brand saya,” ucapnya.

Dia juga mengaku mendapatkan emas dari PT Unilever Indonesia karena sudah menjadi brand ambassador selama 8 tahun. Bahkan, ia juga pernah mendapatkan emas dari Disney Indonesia.

“Bentuknya?” tanya hakim.

“Mickey Mouse Yang Mulia, dan disita juga,” jawab Sandra.

Kemudian ada juga emas batangan yang dimilikinya disita oleh jaksa. Padahal, kata Sandra, emas itu merupakan hadiah dari orang tuanya sebagai hadiah kelahiran anaknya.

Setelah itu, hakim menanyakan apakah masih ada yang belum ditanyakan. Ada lagi yang belum saya tanyakan?” tanya hakim.

“Banyak sih,” jawab Sandra.

“Pokoknya tidak ada yang diberikan suami saya kepada saya,” tegas Sandra, yang mengaku hanya mendapatkan cincin kawin dan cincin tunangan saja dari Harvey.

Adapun dalam kasusnya, Sandra Dewi disebut turut menikmati aliran uang senilai miliaran rupiah dari Harvey Moeis. Uang itu diduga diperoleh Harvey Moeis dari hasil korupsi tata niaga timah di wilayah IUP PT Timah.

Harvey didakwa menikmati uang korupsi hingga Rp 420 miliar bersama dengan pemilik PT Quantum Skyline Exchange (QSE), Helena Lim.

Dari uang korupsi tersebut, Harvey Moeis kemudian digunakan untuk kepentingan pribadinya dan juga Sandra Dewi. Mulai dari rumah, mobil, perhiasan, hingga tas mewah. Dalam dakwaan Harvey, ada 141 emas yang disita oleh jaksa.

Leave a comment