Informasi Terpercaya Masa Kini

20 Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab Instagram yang Elegan

0 2

Pernikahan menjadi momen spesial untuk sang pengantin maupun orang terdekat. Biasanya, pengantin perempuan akan memilih sahabat terdekat untuk menjadi bridesmaid sebagai pendamping pengantin.

Bridesmaid tentunya juga harus tampil anggun dan menawan. Nggak perlu khawatir, Popbela punya beberapa inspirasi baju bridesmaid hijab Instagram khusus untuk kamu pengguna hijab.

Lihat selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Baju bridesmaid kombinasi brokat dan kain satin

Ingin tampilan yang menawan? Kamu bisa kenakan baju bridesmaid hijab a la Instagram di atas dengan memilih kombinasi brokat dan kain satin.

Detail ruffle di bagian bawahnya semakin mempermanis tampilan bajumu. Baju bridesmaid dengan warna beige atau cream seperti di atas akan memberikan kesan hangat dan lembut bagi pemakainya.

2. Dress panjang dengan model sabrina

Dress panjang dengan model sabrina di bagian bahu bisa membuat kamu kelihatan feminin. Kamu bisa memilih warna putih untuk kesan yang bersih dan elegan. Pasangkan dengan hijab berwarna senada sebagai penyempurna penampilan.

3. Dress bridesmaid dengan aksen selendang

Jika kamu ingin tampilan yang lebih anggun, cobalah kenakan dress bridesmaid hijab Instagram dengan aksen selendang. Pilihlah dress berwarna lilac untuk tampilan yang kalem dan lembut. Dijamin elegan!

4. Dress satin kombinasi bordir tile dan ruffles flare sleeve

Pakai dress satin dengan kombinasi bordir tile dan ruffles flare sleeve untuk look yang manis dan statement. Meskipun terkesan ramai, namun dress ini mampu membuatmu terlihat lebih menonjol. Jangan lupa, padukan dengan jilbab yang senada.

5. Baju bridesmaid polosan

Jika suka dengan tampilan yang simpel, kamu bisa memilih dress seperti di atas. Kamu tetap bisa tampil memesona dengan busana yang simpel tanpa banyak bordiran. Padu-padankan atasan polos dan bawahan satin berwarna senada.

6. Baju bridesmaid dengan kombinasi kain batik

Ingin tampilan yang unik, berbeda dari biasanya? Kamu bisa tampil cantik pakai kain batik dengan atasan yang memanjang di bagian belakang. Perpaduan busana ini akan menciptakan look yang timeless dan nggak kalah manis.

7. Tulle dress model cape

Berikan penampilan yang elegan menggunakan tulle dress model cape di bagian atasnya. Kesan flowy dress akan jadi salah satu gaya terbaikmu.

Selain itu, kamu bisa memilih warna abu-abu untuk kesan yang lebih kalem. Padukan dengan jilbab berwarna merah muda sebagai pemanis tampilan.

8. Tulle dress dengan detail puff

Tampil manis dengan gaya vintage pakai tulle dress bridesmaid hijab a la Instagram dengan detail puff di bagian lengan bawah. Warna hijau sage seperti di atas cocok untuk kamu yang suka dengan warna-warna pastel. Jangan lupa kenakan heels untuk menambah jenjang tampilanmu.

9. Kebaya model kutu baru

Meskipun merupakan acara yang istimewa, tidak ada salahnya kamu menggunakan kebaya kutu baru untuk datang ke pesta pernikahan. Padukan kebaya model kutu baru dan kain batik untuk tampilan yang klasik, namun tetap menawan.

10. Long flare dress

Model baju long flare dress dengan bahan organza mampu memberikan tampilan yang mewah. Pilihlah warna-warna cerah atau pastel supaya tampilanmu terlihat elegan dan anggun.

11. Tunik brokat sage green

Baju bridesmaid hijab Instagram selanjutnya ialah dengan memadukan antara tunik brokat warna sage green dan kain songket yang senada. Perpaduan ini akan membuat kamu terlihat anggun, lho!

12. Outer brokat dan kain lilit

Outer brokat dan kain lilit nuansa krem bisa jadi pilihan menarik untuk mendampingi pengantin di hari spesialnya. Warnanya yang hangat akan memberikan kesan manis bagi penggunanya. Desainnya juga cukup mewah sehingga mampu menarik perhatian orang.

13. Outer dress model A-line yang lebar

Meskipun sedang mengandung, bukan berarti kamu tidak bisa bergaya fashionable. Kamu bisa menggunakan model outer dress bahan brokat yang didesain dengan model A-line lebar. Busana ini tentunya bisa menjadi andalan bumil. Kelihatan nyaman, bukan?

14. Tulle dress beraksen lace

Tampil lebih muda bisa kamu wujudkan dengan tulle dress yang dikombinasikan dengan aksen lace. Pilih dress dengan warna earth tone untuk memberikan kesan hangat dan manis. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori yang senada, ya!

15. Dress simpel dengan aksen mutiara

Dress berikut ini jadi andalan bagi penyuka dress bridesmaid hijab a la Instagram yang simpel. Nggak perlu banyak ornamen, cukup dengan tambahan aksen mutiara di dada, kamu sudah bisa tampil tampak anggun.

16. Setelan viscose

Selain brokat, setelan viscose juga menarik dipakai untuk pakaian bridesmaid. Selain cantik, pakaian jenis ini juga nyaman dikenakan, lho! Lengkapi tampilanmu dengan sepatu model flatshoes atau berhak pendek, jika kamu tidak terlalu suka heels tinggi.

17. Model baju kurung

Kemudian, model baju kurung juga menjadi opsi pakaian bridesmaid simpel lainnya. Pilih warna putih untuk atasan dan bawahannya. Lalu, lengkapi dengan hijab berwarna nude atau cokelat yang mampu memberikan kesan lembut. Jangan lupa, pilih aksesori lain dengan warna yang berbeda dengan baju supaya tidak terlalu polos.

18. Kebaya modern dan rok lilit

Ide setelan lainnya memadukan antara atasan kebaya modern dengan rok lilit nuansa ungu. Ide padu-padan ini bisa dipilih jika kamu kurang suka dengan model kebaya kutu baru yang terkesan lebih klasik. Meskipun kekinian, tetapi kebaya modern di atas tetap ada sentuhan tradisionalnya.

19. Dress brokat model lengan balon

Bosan dengan dress brokat? Kamu bisa membuatnya menjadi setelan model lengan balon seperti di atas. Tambahkan dengan jilbab pasimna berwarna senada agar tampilanmu  serasi.

20. Dress hitam model lengan balon

Dress bridesmaid hijab a la Instagram yang terakhir tampak begitu kekinian, cocok bagi kamu yang ingin tampil trendi. Supaya tidak monoton, kamu bisa memadukannya dengan jilbab berwarna beda seperti army untuk tampilan yang elegan. Jangan lupa lengkapi dengan lengan balon juga, ya!

Itulah 20 ide baju bridesmaid hijab Instagram yang bisa kamu jadikan inspirasi. Di antara banyak model baju di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

Baca Juga: 8 Model Baju Gamis Kombinasi Brokat Terbaru 2023, Kekinian!

Baca Juga: 10 Model Atasan Brokat Simple Elegan, Cocok untuk Pesta

Baca Juga: 10 Dress Brokat Modern Model Ruffle, Simpel dan Elegan!

Leave a comment