Informasi Terpercaya Masa Kini

Komunitas BYD Beyond Belajar Edukasi Soal Keselamatan Berkendara, Intip Keseruannya

0 2

GridOto.com – PT BYD Motor Indonesia hari ini berkolaborasi dengan Komunitas Beyond adakan acara ‘Bond and Belong’ di Jakarta Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2024).

Tujuan dari pertemuan komunitas ini untuk memberikan edukasi yang menekankan pentingnya keselamatan berkendara.

Tak hanya itu, sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi BYD kepada para peserta komunitas.

Sebanyak 100 anggota komunitas Beyond pun turut serta dalam kegiatan ini.

Acara langsung dihadiri oleh Luther Panjaitan, Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia.

“Bond and Belong merefleksikan semangat acara ini, yang bertujuan untuk mempererat ikatan antar anggota komunitas BEYOND, serta membangun rasa memiliki yang kuat terhadap visi BYD untuk masa depan yang lebih hijau,” kata Luther melalui keterangannya, Sabtu (28/9/2024).

Luther pun berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi komunitas Beyond untuk saling terhubung, berbagi inspirasi, dan memperkuat semangat dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.

Para peserta pun diberikan pemahaman tentang teknik berkendara yang aman, dimana hal ini sangat penting guna mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Tak cuma itu, BYD juga mengadakan berbagai aktivitas lain seperti meningkatkan berkendara para peserta, yang dinamakan Elevate Experience.

Baca Juga: Mobil Listrik BYD M6 Punya Sistem 8 in 1, Apa Saja Pengaruhnya?

Aktivitas ini terbagi menjadi empat zona, yakni Zona Zig-Zag & Akselerasi, Zona Bumpee, Zona Blind Track, dan Zona Performa, masing-masing dirancang untuk memperlihatkan fitur kendaraan serta teknologi yang dimiliki BYD.

Selain memberikan edukasi keselamatan, acara ini juga menjadi sarana BYD untuk memamerkan teknologi yang ada pada produk mereka, termasuk fitur Vehicle to Load (VtoL).

Ryan Chandra, Ketua Komunitas Beyond pun mengaku mendapat banyak pengalaman atas acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada BYD Indonesia atas dukungan penuh dalam menyelenggarakan acara kumpul komunitas ini,” paparnya.

Menurutnya, sesi mengenai keselamatan berkendara sangat bermanfaat bagi seluruh mamber.

“Kami berharap hubungan baik ini terus berlanjut dan semakin erat, serta acara-acara seperti ini dapat diadakan secara rutin untuk memperkaya pengetahuan dan mempererat komunitas,” ungkap Ryan Chandra.

Sekadar informasi, BEyond, merupakan komunitas resmi pengguna mobil listrik BYD di Indonesia, yang dideklarasikan secara resmi pada Agustus 2024 lalu di Jakarta.

Komunitas ini lahir dari antusiasme luar biasa, terbentuk sebelum BYD secara resmi hadir di Indonesia.

Bukan hanya sekedar tempat berkumpul, komunitas Beyond didirikan dengan tujuan menyatukan para pemilik dan penggemar BYD.

Baca Juga: Begini 5 Cara Buka Pintu Mobil Listrik BYD M6, Canggih!

Dengan 376 anggota yang terus bertambah, angka ini mencerminkan semangat komunitas yang tumbuh pesat.

 

Dengan kolaborasi erat, BYD yakin bersama Beyond dapat menciptakan dampak positif lebih besar dan bersama-sama mewujudkan visi mobilitas yang lebih bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

Sharing session juga dihadiri oleh Bapak Ali Hanafiah, Presiden Direktur Arista Group, perwakilan dari PLN.

Bersama BYD, PLN mengumumkan bahwa PLN Mobile akan menjadi pusat kendali ekosistem kendaraan listrik terpadu.

Melalui inovasi berkelanjutan, PLN telah meningkatkan infrastruktur pengisian daya secara signifikan dan mengintegrasikannya ke dalam PLN Mobile.

Leave a comment