Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Mengatasi Asam Lambung Pakai Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar,Bisa untuk Segala Masalah Perut

0 3

TRIBUNJAKARTA.COM – Simak cara alami mengatasi asam lambung naik pakai resep herbal ala dr Zaidul Akbar. Bisa juga untuk atasi segala masalah perut

Masalah asam lambung merupakan kondisi yang umum terjadi di masyarakat, meski terlihat sepele gejala asam lambung dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pakar herbal dr Zaidul Akbar, memberikan rekomendasi cara mengatasi asam lambung menggunakan resep herbal yang aman bagi tubuh.

Berikut cara mengatasi asam lambung ala dr Zaidul Akbar:

1. Jus Kentang

Kentang memiliki sifat alkalin yang dapat membantu menetralkan asam lambung berlebihan.

Jus kentang segar adalah minuman yang lezat dan menyehatkan yang dapat membantu meredakan gejala asam lambung.

Cukup kupas beberapa kentang, potong kecil-kecil, dan haluskan dalam blender. Tambahkan sedikit air jika diperlukan dan saring jusnya.

Minumlah secara teratur untuk membantu menyeimbangkan pH lambung Anda.

2. Jahe Hangat

Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan pencernaan yang baik. Minuman jahe hangat dapat membantu meredakan iritasi pada lambung dan meredakan gejala asam lambung.

Parut atau iris beberapa potong jahe segar dan rebus dengan air. Tambahkan sedikit madu untuk rasa dan manfaat tambahan. Minumlah secara perlahan untuk mengurangi gejala tidak nyaman.

3. Pisang

Pisang adalah buah yang lezat dan mudah dicerna, membuatnya menjadi camilan yang ideal untuk mereka yang menderita asam lambung.

Pisang dapat membantu melapisi dinding lambung dan mengurangi iritasi.

Makanlah pisang setiap hari sebagai camilan sehat atau tambahkan dalam smoothie untuk variasi yang menyegarkan.

 

Akses TribunJakarta.com di Google News atau WhatsApp Channel TribunJakarta.com. Pastikan Tribunners sudah install aplikasi WhatsApp ya

Leave a comment