Informasi Terpercaya Masa Kini

Marc Marquez Tegaskan Lakukan Hal Sama seperti yang Dilakukan kepada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada 2015, Kelola Balapan dan Coba Menang di Akhir

0 2

BOLASPORT.COM – Pembalap Gresini, Marc Marquez, membandingkan balapan yang memicu kontroversi dengan Valentino Rossi pada 2015 dengan balapan pada 2024.

Marquez tak sekadar bisa comeback pada balapan MotoGP Australia 2024 di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2024) lebih dari sebelumnya.

Kemenangannya di Phillip Island istimewa karena banyak alasan, tetapi beberapa di antaranya menonjol di atas yang lainnya.

Hal itu menegaskan kembali bahwa apa yang ia capai di Aragon dan Misano bukan sesuatu yang kebetulan.

Marquez dengan performa terbaik telah kembali. Ia meraih kemenangan ketiganya bersama Ducati, mungkin yang paling istimewa karena sifat epik dari balapan tersebut meskipun sulit untuk memilih.

Selain itu, hal itu menunjukkan bahwa ia lebih dari siap untuk apa yang akan datang pada tahun 2025. Tidak ada yang dapat menghentikannya sekarang.

Setelah balapan, Marquez berbicara pada konferensi pers tentang semua yang terjadi di lintasan.

“Start? Saya tidak beruntung, tetapi itu adalah kesalahan saya. Jelas, tidak ada aturan tentang itu, tetapi kami telah berbicara beberapa kali tentang kemungkinan pembalap tidak melepaskan ‘tear off’ dari grid, ” kata Marquez dilansir dari MotoSan.

“Tindakan keselamatan untuk semua orang. Kali ini, saya tidak punya pilihan, karena di sini di Australia beberapa serangga benar-benar besar.”

“Ketika saya meletakkan perangkat depan di grid, saya melihat bahwa serangga di visor telah menciptakan semacam kerudung. Saya tidak bisa melihat dengan baik, bahkan lampu lalu lintas.”

Baca Juga: Ducati: Saat ini Jorge Martin Punya Peluang Lebih Besar Jadi Juara Dunia MotoGP

“Saya melepaskannya dengan harapan angin akan membawanya pergi, tetapi serangga itu tetap menempel di roda belakang.”

“Pada saat itu, saya mengerti bahwa serangga itu telah jatuh di sana meskipun saya tidak pernah berpikir itu dapat memicu selip.”

“Pada awalnya, saya mencoba untuk tidak bergerak terlalu jauh dari garis karena saya tahu saya sedang disalip di mana-mana.”

“Ketika saya berada di posisi ke-13 di tikungan pertama, saya melihat Marini, di Yamaha, dan saya berpikir: ‘Saya tidak tahu di posisi mana saya berada, tetapi saya jauh sekali’. “

“Di dua tikungan, saya melakukan beberapa gerakan menyalip dan menemukan diri saya dalam posisi yang baik.”

Marquez harus memeriksa gambar karena tidak tahu bagaimana melakukannya.

“Saya memacu ban karena itu satu-satunya hal yang dapat saya lakukan, dan saya berhasil berjuang untuk podium lagi, terutama dengan Pecco yang merupakan target saya,” tutur Marquez.

“Saya tahu ia memiliki kecepatan yang sama dengan Martin dan akan sulit untuk menyalipnya.”

“Saya lalu melihat Jorge ada di sana dan saya mulai berpikir bahwa saya bisa menang.”

“Sejak saat itu, saya mengatur ban dan energi saya semaksimal mungkin untuk mencapai putaran terakhir dan menyerangnya. Semuanya berjalan dengan baik.”

“Ketika saya berada di belakang Jorge, saya merencanakan serangan saya dan saya tahu saya bisa melakukannya di 4 atau 5 putaran terakhir.”

“Saya melakukannya karena dia membuat kesalahan kecil dan saya yakin dia tidak akan bisa menyalip saya lagi.”

“Kemudian, di lintasan lurus, dia memanfaatkan slipstream dengan baik dan menyalip saya. Jadi, saya tahu saya harus menyerang di tikungan 4. Saya hampir saja menyalip, tetapi dia juga menyalip dengan cara yang sama.”

“Dia lebih banyak kehilangan posisi daripada saya, jadi saya pikir itu juga sedikit membantu saya. Setelah itu, saya hanya memacu motor di dua lap terakhir dengan ban yang sudah aus, tetapi semuanya berjalan dengan baik.”

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP tersebut lalu menyebut Sirkuit Phillip Island ideal membantunya untuk melakukan aksi menyalip.

“Jenis lintasan ini memungkinkan Anda melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan di mana-mana dengan aerodinamika saat ini,” ujar Marquez.

“Di Phillip Island, tidak banyak pengereman berat, tetapi ada banyak tikungan kiri cepat yang cocok untuk gaya mengemudi saya. “

“Saat berada di belakang Martin, saya merasa tenang, mengemudi dengan lancar, dan saya bisa menunggu saat untuk menyerang.”

Marquez mengakui bahwa performanya lebih konsisten.

“Di Motegi (Jepang), saya sangat dekat dengan Pecco dan Jorge, yang merupakan dua pembalap tercepat. Di Indonesia, saya juga merasa kompetitif.”

“Saya dapat mengatakan bahwa setelah Aragon, saya mulai benar-benar mencari konsistensi yang, sedikit demi sedikit, membantu membangun kepercayaan diri yang diperlukan. “

“Akhir pekan ini, saya tahu saya memiliki peluang besar karena ini adalah salah satu trek favorit saya.”

“Saya mencapainya dan sekarang, dengan tiga balapan tersisa hingga akhir, saya berharap dapat mempertahankan level yang sudah saya rasakan sejak Jepang dan Indonesia.”

“Mungkin kami dapat memperbaiki beberapa titik lemah dan memperkuat yang kuat. Kami memiliki pertarungan dengan Bastianini dan sekarang ada balapan mendatang di mana saya pikir dia akan sangat cepat.”

Menyalip Jorge Martin mengingatkan pada yang dilakukannya terhadap Lorenzo pada 2015.

“Saya adalah pembalap yang aktif dan saya lebih suka tidak memikirkan masa lalu,” ujar Marquez.

“Tetapi seperti yang saya lakukan di sini sekitar sembilan tahun lalu, saya mencoba melakukan hal yang sama seperti yang telah saya lakukan sebelumnya di Australia.”

“Ini bukan pertama kalinya dan saya harap bukan yang terakhir, mengelola balapan dan cobalah untuk memenangkannya di akhir.”

Baca Juga: Dikasih Jari Tengah Saat Kesakitan Lalu Nama Dicemarkan, Marco Bezzecchi Sindir Balik Maverick Vinales

Leave a comment