Informasi Terpercaya Masa Kini

Daihatsu Hijet Ini Unik Mirip Double Cabin, Konsumsi BBM 15,6 Km/Liter

0 2

GridOto.com – Daihatsu Hijet Deck Van yang beredar di Jepang punya tampilan unik jika dibandingkan dengan kendaraan niaga pada umumnya.

Kei Car ini sekilas bentuknya mirip mobil double cabin yang memiliki jok dua baris (4-seater) di kabinnya dan bak terbuka di bagian belakang.

Namun pada bak belakang Daihatsu Hijet Deck Van tidak terlalu luas, dimensinya hanya 1/3 dari panjang bodi keseluruhan.

Meski begitu kapasitas angkutnya lumayan dan tergolong praktis, karena pintunya pakai model open deck untuk memudahkan proses naik-turun barang ataupun peralatan.

Di Negeri Sakura sendiri, mobil ini banyak difungsikan sebagai kendaraan antar paket, alat transportasi pekerja konstruksi, kebersihan, dan sebagainya.

Untuk spesifikasi, Daihatsu Hijet Deck Van sama seperti versi Cargo yang bentuknya mengotak biasa.

Mesinnya memiliki konfigurasi 3 silinder berkubikasi 658 cc DOHC 12 klep injeksi bertenaga 45 dk di 5.700 rpm dengan torsi maksimum 60 Nm di 4.000 rpm.

Baca Juga: Daihatsu Hijet Baru Punya Wajah Bernuansa Retro, Siap Diajak Overland

 

Kei Car ini memiliki dua pilihan penggerak, yakni part-time 4WD dan 2WD. Sedangkan transmisi tersedia dalam versi matic CVT dan manual 5-percepatan.

Konsumsi bahan bakar rata-ratanya diklaim berada di angka 15,6 km/liter dengan metode pengetesan WLTC. 

Fiturnya sendiri tergolong canggih, sudah dilengkapi ADAS Daihatsu Smart Assist, sistem rem ABS, VSC, dan sebagainya yang meningkatkan sisi safety.

Daihatsu Hijet Deck Van memiliki opsi varian L dan G dengan harga mulai dari 1.320.000 Yen sampai 1.705.000 Yen.

Kalau dikonversi ke Rupiah, banderolnya setara Rp 139,2 jutaan hingga Rp 179,8 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 105,49 per 24 September 2024).

Leave a comment