Informasi Terpercaya Masa Kini

Doa Menutup Hati Suami untuk Perempuan lain, Yuk Amalkan!

0 1

Menjaga keharmonisan rumah tangga adalah tugas bersama yang harus diperjuangkan oleh suami dan istri. Salah satu tantangan dalam pernikahan adalah godaan dari pihak ketiga yang bisa mengganggu pernikahan. Dalam Islam, ada beberapa cara untuk menjaga hati pasangan agar tetap setia, salah satunya adalah dengan doa.

Doa adalah bentuk komunikasi seorang hamba dengan Allah SWT. Dengan berdoa, kita memohon perlindungan dan petunjuk agar diberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai cobaan, termasuk menjaga hubungan pernikahan dari gangguan orang ketiga. Oleh karena itu, Popbela akan merangkum kumpulan doa menutup hati suami untuk perempuan lain yang akan membuat hatimu tenang.

1. Kesetiaan Rasulullah kepada istri

Rumah tangga Rasulullah SAW adalah contoh sempurna dalam membangun kesetiaan. Harmoni yang beliau ciptakan bersama para istrinya, perlakuan, dan sikap terhadap mereka mencerminkan teladan yang luar biasa. Meski memiliki beberapa istri, kesetiaannya tidak pernah pudar. Bahkan, setelah istri yang paling dicintai meninggal dunia, kesetiaan tersebut tetap terjaga.

Sebagai seorang suami, Rasulullah sangat memahami cara memperlakukan istrinya dengan penuh kasih sayang. Sikap baik seorang suami kepada istrinya mencerminkan ketinggian akhlak dan kemuliaannya. Oleh karena itu, Rasulullah saw pernah bersabda:

 أَكْمَلُ الْمُؤءمِنِيْنَ إِيْمَاناً أَحْسَنُهُمْ خُلُقاً وَخِيَارُهُمْ خِيَارُهُمْ لِنِسَائِهِمْ ” أخرجه أبو داود

Artinya:

“Seorang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka. Sedangkan yang paling baik diantara mereka adalah yang paling baik perangainya terhadap istri-istri mereka.” (HR. Abu Daud)

2. Doa menutup hati suami untuk perempuan lain dari Alquran

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

Artinya:

“Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu’. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”  (QS. Ali Imran: 31)

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ

Artinya:

“Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.” (QS. Thaha: 39)

3. Doa menutup hati suami untuk perempuan lain agar setia

اَللَّهُمَّ اَنْتَ حَسْبِيْ عَلَى زَوْجِيْ/ زَوْجتيْ عَطِّفْ قَلْبَهُ/ قَلْبَها عَلَيَّ وَسَخِّرْلِيْ قلْبَهُ/ قَلْبَها وَذَلِّلْهُ/ذَلِّلْها لِيْ وَحَبِّبْنِيْ اِلَيْهِ/اِلَيْها حَتَّى يَأْتِيْ/تأْتِيْ اِلَيَّ خَاضِعَةً/خَاضِعًا ذَلِيْلاً مِنْ غَيْرِ مَهْلَةٍ وَاشْغُلْهُ/وَاشْغُلْها بِمَحَبَّتِيْ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Artinya:

”Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

4. Doa menutup hati suami untuk perempuan lain dari Nabi Yusuf

قَالَ رَبِّ السِّجْنُ اَحَبُّ اِلَيَّ مِمَّا يَدْعُوْنَنِيْٓ اِلَيْهِۚ وَاِلَّا تَصْرِفْ عَنِّيْ كَيْدَهُنَّ اَصْبُ اِلَيْهِنَّ وَاَكُنْ مِّنَ الْجٰهِلِيْنَ

Artinya:

“(Yusuf) berkata, ‘Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka. Jika Engkau tidak menghindarkan tipu daya mereka dariku, niscaya aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentu aku termasuk orang-orang yang bodoh’.” (QS. Yusuf: 33)

5. Doa menutup hati suami untuk perempuan lain dan luluh kepada istri

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْت فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya: 

“Ya Allah bahwasannya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah.

Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud.

Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

6. Doa menutup hati suami untuk perempuan lain agar semakin sayang istri

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya:

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”  (QS. Ar Rum: 21)

Itulah kumpulan doa menutup hati suami untuk perempuan lain. Semoga rumah tangga kita senantiasa terjaga dan selalu harmonis.

Baca Juga: Ciri-Ciri Suami Setia dan Tidak Pernah Selingkuh

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Bakal Selingkuh, Meski Sekarang Terlihat Setia 

Baca Juga: 10 Alasan Kesetiaan Itu Penting dalam Hubungan, Jangan Sampai Nyesel!

Leave a comment