Informasi Terpercaya Masa Kini

Bakal Calon Gubernur Isran Noor Jalan Sore di Teras Samarinda,Baru Pertama Kali,Merasa Terkesima

0 1

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Bakal Calon Gubernur petahana Isran Noor berjalan-jalan sore di Teras Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (21/9/2024).

Kehadiran Isran Noor sontak membuat pengunjung yang ada di Teras Samarinda terkejut dengan kehadirannya.

Di area Teras Samarinda diketahui juga tengah berlangsung acara anak muda yang berisi influencer bertema Plat KT.

Kehadirannya yang tiba-tiba hadir ini akhirnya membuat Isran Noor juga diberi panggung untuk menyapa warga yang tengah berolahraga dan berjalan-jalan di Teras Samarinda.

Baca juga: Amphitheatre Teras Samarinda Dilirik Swasta, Walikota Pesan soal Karakter Ruang Publik yang Ramah

Salah satu pengunjung bernama Tina, tak tahu ada kehadiran Isran Noor, ia pun menyematkan kalimat agar bacagub Pilkada Kaltim 2024 agar selalu dalam keadaan sehat.

“Satu kata Kai Isran agar sehat selalu,” katanya selepas berselfie dengan Isran Noor.

Warga lain, bernama Irawan juga tidak menyangka bertemu Isran Noor. 

Ia mangatakan bahwa hanya sekadar mampir ingin melihat Teras Samarinda yang sangat viral usai dibuka oleh Pemkot Samarinda

“Dari Samarinda Seberang saya, kalau ditanya dukung siapa, nanti saja di TPS,” sebutnya.

Saat didatangi di sela jadi rebutan kalangan milenial, gen Z dan emak–emak untuk bisa berfoto bersama, Isran Noor mengatakan baru pertama kali melihat Teras Samarinda yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ini.

Baca juga: Hasil Survei Pilkada Kaltim 2024 Terbaru, Persaingan Isran Noor vs Rudy Masud, Sosok Cagub Terkuat

Mantan Gubernur periode 2018–2023 ini mengakui terkesima dengan hasil pembangunan Teras Samarinda.

“Acara ini memang didesain? Saya nggak tahu kalau ada acara ini (Plat KT). Bagus acaranya. Tapi yang jelas saya baru melihat tempat ini, ya baru pertama kali ini datang (di Teras Samarinda), bagus sekali (hasil pembangunannya),” ujarnya.

Acara Plat KT yang merupakan wadah berkumpul kalangan milenial dan anak muda di Samarinda tersebut juga diapresiasi Isran Noor.

Disinggung soal program anak muda ke depan jika ia kembali terpilih, Isran Noor menegaskan komitmen soal pendidikan dan ekonomi kreatif.

“Ya yang membuat acara ini bagus. Plat KT ini singkatannya apa? Tapi bagus acaranya,” sebutnya.

“Ini juga bagus sebuah ikon anak muda. Setahu saya program anak muda ini untuk meningkatkan pendidikan mereka, meringankan beban mereka untuk meraih pendidikan. Tinggal kita poles saja jadi mereka, mereka sudah memiliki konsep untuk itu (ekonomi kreatif),” pungkas Isran Noor.

Sementara itu, salah satu Tim Plat KT, Sayid Ferhat Hasyim menegaskan bahwa komunitasnya merupakan sebuah platform atau wadah kolaborasi untuk menaungi anak muda dalam kemajuan di Kaltim sesuai singkatannya.

Baca juga: Isran Noor Hadiri Penutupan PKKMB di Uniba, Beri Pesan Penting untuk Mahasiswa Baru

Ada teman–teman dari atlet, duta–duta, putri hijab atau wisata dan pemuda(i) berprestasi yang mereka tidak saling kenal. 

“Semua punya background berbeda, saling sharing agar diskusi untuk saling diskusi agar memperkuat untuk kemajuan Kaltim,” tukasnya.

Gerakan komunitas Plat KT yang menghadirkan ratusan audiens ini, disebutnya agar saling memberi semangat antar pemuda yang datang, dan ia melihat kehadiran tokoh–tokoh Kaltim di acara kali ini merupakan suatu kehormatan baginya.

Sehingga, komunitasnya punya wadah untuk saling berbagi dan mendengar apa kemauan generasi muda ke depan.

“Jadi Teras Samarinda tempat yang sangat ditunggu anak muda, acara kali ini bakal kontinyu dan ada event untuk ajang mendengar aspirasi anak muda tak hanya Plat KT,” ujarnya. (*)

Leave a comment