Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Cara Cepat Membeli Rumah Impian di Usia Muda,Tak Harus Nunggu Mapan Untuk Punya Rumah Sendiri

0 2

TRIBUNSTYLE.COM – Raih impianmu dengan menerapkan cara cepat membeli rumah di usia muda, punya rumah tidak harus menunggu mapan, kamu bisa wujudkan mulai sekarang!.

Mempunyai rumah sendiri di usia muda tentu menjadi impian semua orang.

Rumah adalah salah satu tolak ukur kesuksesan seseorang, karena itu rumah juga menjadi kebutuhan primer.

Memiliki hunian di usia muda rasanya terkesan mustahil sebab tingginya harga properti saat ini sudah sangat menggila.

Untungnya ada cara membeli rumah di usia muda yang dapat dicoba asalkan mau konsisten dan berkomitmen untuk melakukannya demi tempat tinggal yang nyaman di masa depan.

Mempunyai rumah merupakan impian banyak orang, tapi harga properti yang melambung naik setiap tahunnya menjadi kendala terbesar bagi kita untuk dapat mewujudkannya.

Namun, jangan patah semangat dan bersedih terlebih dahulu.

Ada cara yang bisa kita lakukan agar bisa membeli rumah di usia muda, asalkan mampu mengelola finansial dengan baik serta menahan godaan gaya hidup yang biasanya sulit untuk ditolak.

Kuatkan niat dan bulatkan tekad untuk mencapai impian membeli rumah di usia muda sebagai tujuan hidup yang ingin segera kamu capai, supaya di masa depan nanti kamu dapat hidup secara tenang dan makmur karena sudah memiliki tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Agar impian dan tujuan hidup kamu untuk memiliki rumah bisa segera terwujud, berikut cara membeli rumah di usia muda yang bisa dilakukan dengan tekad dan usaha yang kuat.

Cara Membeli Rumah di Usia Muda 1. Cari Tipe Rumah Sesuai dengan Budget yang Kamu Punya

Carilah tipe rumah yang sesuai dengan budget dan kemampuan finansial agar kamu bisa segera mendapatkan rumah yang kamu inginkan, tanpa harus memaksakan ekspektasi yang ada, tapi menerima realita yang sesungguhnya.

Harga rumah yang sesuai kemampuan juga akan menolong kamu untuk meringankan keadaan finansial dengan perhitungan jika kamu memilih membeli rumah dengan cara kredit, sehingga selain mampu mencicil rumah, kamu juga bisa membeli kebutuhan dan keperluan lainnya.

2. Lebih Rajin Menabung

Tidak mungkin rasanya kamu bisa membeli rumah tanpa terlebih dahulu menabung, karena gaji atau pendapatan yang kamu hasilkan setiap bulannya, rasanya tidak akan bisa langsung cukup untuk membeli rumah atau membayar uang mukanya sekalipun.

Maka dari itu, mulailah menabung yang rutin setiap bulannya dengan cara menyisihkan pendapatan kamu untuk dimasukkan ke dalam tabungan.

Selain itu, kurangi juga waktu nongkrong atau bermain bersama teman yang biasanya hanya menghambur-hamburkan uang saja.

3. Menyiapkan Uang untuk DP Rumah

Setelah kamu menemukan harga rumah yang cocok dan uang tabungan pun sudah mencukupi, kini tinggal saatnya mengambil tindakan dengan membayar uang muka rumah agar impian kamu memiliki rumah di usia muda bisa terwujud.

 

Ajukan KPR agar cicilan kredit rumah yang kamu ambil bisa terasa lebih ringan sehingga penghasilan atau gaji kamu masih bisa mencukupi kebutuhan lainnya, sekaligus mampu membayar cicilan rumah yang secara sedikit demi sedikit akan lunas nantinya.

4. Cari Penghasilan Tambahan

Jika kamu ingin cicilan rumah yang kamu bayar segera lunas dan selesai, jalan keluar dari masalah ini adalah dengan mencari penghasilan tambahan agar kredit rumah yang kamu bayar bisa cepat beres, dan memiliki rumah di usia muda pun bukan lagi mimpi.

Penghasilan tambahan yang didapatkan juga akan mempercepat usaha dan mimpi kamu untuk sesegera mungkin mendapatkan rumah impian di usia muda, bahkan mungkin dengan penghasilan tambahan, kamu bisa memiliki rumah lebih dari satu.

5. Berhenti Mementingkan Ego

Jika kamu menginginkan sesuatu yang besar, maka harus ada pengorbanan terlebih dahulu sebelum mendapatkannya.

Memiliki rumah di usia mudah harus mengorbankan beberapa hal yang mungkin akan meredam ego kamu untuk membeli sesuatu yang kurang penting.

Berhemat adalah cara paling efektif dan efisien untuk segera memiliki rumah, karena uang yang biasanya kamu habiskan untuk hanya sekadar nongkrong, belanja baju, atau hal-hal yang masih bisa ditunda terlebih dahulu untuk membelinya.

Selama ada niat dan kerja keras, mempunyai rumah di usia muda bukanlah sebuah kemustahilan jika kamu mau berusaha dan memiliki rencana yang matang untuk mengusahakannya. (Kompas.com/Fahri Fauzi Rasihan)

Leave a comment