Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Drakor tentang Pengacara Perceraian, Seru dan Penuh Intrik

0 1

Perceraian bukan menjadi hal yang memalukan dan tabu untuk dibicarakan. Fenomena ini sering dijadikan tema utama dalam drama Korea (drakor). Penyebab perceraian yang ada di drakor sendiri pun kebanyakan didasarkan dari kisah nyata. Alasan para pasangan itu bercerai, yaitu karena perselingkuhan, menjadi faktor utama penyebabnya.

Menariknya, dalam drakor, pengacara perceraian sering dijadikan sebagai tokoh utama. Para pengacara itu tak hanya menangani klien yang ingin bercerai, mereka juga menjadi korban perselingkuhan atau pasangan suami istri yang bercerai.

Nah, kalau kamu menyukai tema-tema ini, maka kamu harus menonton drakor tentang pengacara perceraian berikut ini! Intip, yuk!

1. Good Partner

Cha Eun Kyung (Jang Nara) adalah pengacara senior di firma hukum Daejong, dengan spesialisasi dalam kasus perceraian. Selama 17 tahun kariernya, ia telah menghadapi berbagai kasus rumit. Namun, hidupnya berubah ketika ia sendiri menghadapi krisis rumah tangga dan potensi perceraian. Hal itu dikarenakan suaminya, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyeun), berselingkuh dengan sekretarisnya sendiri, Choi Sa Ra (Han Jae Yi).

Kasus perceraian itu akhirnya ditangani oleh Han Yuri (Nam Ji Hyun), pengacara muda yang sangat berbeda dari Eun Kyung. Perbedaan nilai dan pengalaman antara Cha Eun Kyung dan Han Yuri sering kali menyebabkan konflik, tetapi juga membawa perubahan besar dalam kehidupan mereka.

Kalau kamu penasaran dengan kasus perceraian Cha Eun Kyung, jangan lupa tonton Good Partner di Viu, ya!

2. Queen of Divorce

Tak hanya Good Partner, Queen of Divorce adalah drakor perceraian yang tayang di tahun 2024 juga. Drama ini mengisahkan tentang Kim Sa Ra (Lee Ji Ah), seorang pengacara perceraian dengan tingkat kemenangan tinggi. Sayangnya, suatu hari ia dijebak oleh suami dan mertuanya untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah secara ilegal.

Akhirnya nasib malang menghampiri Sa Ra, ia dipenjara dan tak bisa bekerja lagi sebagai pengacara karena lisensinya ditangguhkan. Selain itu, ia juga diselingkuhi dan diceraikan suaminya, Noh Yul Seong (Oh Min Suk). Namun, menjelang episode terakhir, Sa Ra harus menikahi Yul Seong kembali karena suatu hal.

Meskipun banyak badai menghalang, Sa Ra berhasil membuka firma pengacara sendiri berkat bantuan Son Jang Mi (Kim Sun Young), orang yang dibantunya saat masih jadi pengacara. Di firma sendiri, ia harus bekerja dengan mantan kekasihnya yang juga merupakan seorang mantan jaksa, Dong Gi Jun (Kang Ki Young). Romansa keduanya pun masih belum usai rupanya. Jika kamu ingin menonton ini bisa di Viu, ya, Bela!

3. Stranger Again

Strangers Again adalah drama Korea yang mengisahkan tentang dua pengacara perceraian yang pernah menikah dan kemudian bercerai. Drama ini dibintangi oleh Kang Sora sebagai Oh Ha Ra, dan Jang Seung Jo sebagai Ku Eun Beom.

Oh Ha Ra (Kang So Ra) dan Ku Eun Beom (Jang Seung Jo) adalah pengacara perceraian yang bekerja di firma hukum yang sama. Mereka menikah setelah 10 tahun berpacaran, namun pernikahan mereka tidak bertahan lama dan akhirnya mereka bercerai. Setelah perceraian, mereka bersikap seperti orang asing satu sama lain, meskipun masih bekerja di tempat yang sama.

Suatu hari, mereka dipaksa untuk bekerja sama dalam menangani sebuah kasus perceraian yang rumit. Selama bekerja bersama, mereka mulai mengingat kembali kenangan indah saat masih bersama dan benih-benih cinta mulai tumbuh kembali di antara mereka. Namun, perjalanan asmara mereka tidak berjalan mulus dan harus menghadapi berbagai rintangan.

4. Divorce Attorney Shin

Divorce Attorney Shin adalah drama Korea yang mengisahkan tentang Shin Sung Han (Cho Seung Woo), seorang mantan pianis klasik yang beralih profesi menjadi pengacara perceraian. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer berjudul Sacred Divorce karya Kang Tae Kyung.

Shin Sung Han adalah seorang profesor musik di Jerman yang memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah menerima kabar mengejutkan. Ia kemudian memilih untuk menjadi pengacara perceraian karena pengalaman masa lalunya yang menyakitkan. Sebagai pengacara, Shin Sung Han harus menangani berbagai kasus perceraian yang rumit dan penuh emosi.

Dalam pekerjaannya, Shin Sung Han bertemu dengan Lee Seo Jin (Han Hye Jin), seorang mantan reporter cuaca yang kini menjadi penyiar radio. Lee Seo Jin ingin bercerai dari suaminya dan memperjuangkan hak asuh anak mereka. Selain itu, Shin Sung Han juga bekerja sama dengan sahabat lamanya, Jang Hyung Geun (Kim Sung Kyun), yang menjadi manajer di kantornya.

5. The Divorce Lawyer In Love

Drama ini dibintangi oleh Cho Yeo Jeong sebagai Go Cheok Hee, dan Yeon Woo Jin sebagai So Jung Woo.

Go Cheok Hee adalah seorang pengacara perceraian yang ambisius dan terkenal karena selalu berusaha memenangkan setiap kasus yang ditanganinya. Namun, satu kesalahan besar membuatnya kehilangan lisensi sebagai pengacara. Setelah beberapa tahun, ia kembali bekerja di firma hukum yang sama, tetapi kali ini sebagai manajer kantor.

Di firma hukum tersebut, Cheok Hee bertemu dengan So Jung Woo, yang kini menjadi pengacara perceraian. Hubungan mereka awalnya penuh dengan konflik dan ketegangan karena perbedaan pandangan dan pengalaman. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mulai saling memahami dan menghargai satu sama lain.

Itulah 5 drama mengenai pengacara perceraian. Melalui drakor itu, kamu bisa memahami alasan orang-orang bercerai secara mendalam. Semoga setelah menonton drama-drama tersebut, kamu bisa mempelajari lebih lanjut mengenai pernikahan, ya, Bela!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Romcom tentang Cinta Masa SMA, Manis dan Lucu!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor tentang Keluarga, Menghangatkan Hati!

Baca Juga: 9 Drakor Romansa Musikal, Kisah Cinta Manis Lewat Nyanyian

Leave a comment