Informasi Terpercaya Masa Kini

30 Ucapan untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

0 4

KOMPAS.com – Umat Islam akan merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiulawal 1446 Hijriah atau yang jatuh pada Senin (16/9/2024).

Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW adalah wujud kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurut sejarah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pertama kali dirayakan oleh bangsa Arab sejak abad ke-2 Hijriah atau abad ke-8 M.

Sejak saat ini, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mulai berkembang di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pengajian akbar hingga berbagi ucapan selamat kepada sesama umat Islam.

Upacan selamat Maulid Nabi Muhammad bertujuan agar Muslim senantiasa mengingat dan mengamalkan ketauladanan Rasulullah.

Berikut upacan selamat Maulid Nabi Muhammad 1446 H yang bisa Anda bagikan ke teman, saudara, dan keluarga di media sosial:

Baca juga: 16 September 2024 Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Apakah Tanggal Merah?

Ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad 2024

Umat Islam dapat merayakan peringatan Maulid Nabi Muhmmad dengan mengirimkan ucapan selamat kepada sesama Muslim.

Dikutip dari Kompas.com dan Kontan, berikut kumpulan ucapan ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad 2024:

  1. Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal 1446 H.
  2. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024! Semoga kita bisa mengikuti ajaran dan keteladanan Rasulullah.
  3. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H untuk seluruh umat Islam.
  4. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 2024. Semoga damai selalu menyertai kita semua.
  5. Selamat memperingari Maulid Nabi SAW 1446 H. Semoga kegembiraan datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus. Semoga banyak makna yang kita dapat dalam memperingatinya.
  6. Semoga Maulid Nabi kali ini menjadi momen yang menguatkan iman kita dan semakin mempererat rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  7. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1446 H. Mari kita jadikan Maulid Nabi sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah dan memperkuat cinta kepada Rasulullah.
  8. Di hari yang penuh rahmat ini, mari kita terus menjaga semangat dalam meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. Selamat Maulid Nabi 2024!
  9. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua selalu berada dalam rahmat Allah dan senantiasa mencontoh akhlak mulia Rasulullah.
  10. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1446 H. Ini adalah momen untuk merenungkan perjuangan Rasulullah dalam membawa risalah kebenaran. Semoga kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  11. Di hari yang penuh berkah ini, mari kita belajar dari keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi segala cobaan hidup.
  12. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mampu meneladani beliau dengan sepenuh hati.
  13. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. Jadikan Maulid Nabi Muhammad sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad agar selamat dunia dan akhirat.
  14. Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal. Di hari maulid ini, semoga kita selalu memperoleh syafaat serta mampu meneladani akhlakul karimah beliau.
  15. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. Mari wujudkan kepedulian sosial sesuai sunah yang diajarkan oleh Rasulullah.
  16. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal. Mari jadikan momen yang besar ini untuk mempererat tali persaudaraan setiap umat Islam.
  17. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 H. Jadikan keteladanan Rasulullah sebagai motivasi untuk berjuang serta peduli terhadap negara.
  18. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 H! Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya.
  19. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal, yang merupakan hari kelahiran sang suri tauladan yang mampu menyinari kegelapan umat.
  20. Wujudkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan menuju masyarakat yang tentram. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 H.
  21. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 H. Rasulullah adalah suri teladan yang mampu menunjukan kepada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimah-nya.
  22. Semoga Anda sekeluarga selalu berbahagia dan meneladani akhlak Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H!
  23. Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.
  24. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia.
  25. Selamat Maulid Nabi SAW 1446 H. Terima kasih ya Allah, Engkau telah mengutus kekasih-Mu Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami, beliau menjadi rahmat bagi alam.
  26. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024. Semoga kita semua kelak akan mendapatkan syafaat dari Muhammad SAW.
  27. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meneladani sifat Rasullah dan senantiasa meninggalkan hal-hal buruk.
  28. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1446 H. Mari terus menjadi pribadi yang baik untuk ke depannya!
  29. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita diberikan kedamaian setiap harinya.
  30. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad 2024. Jadikan momen ini untuk merenungkan perjuangan Rasulullah dalam membawa risalah kebenaran.

Baca juga: 25 Twibbon dan Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

Leave a comment