Informasi Terpercaya Masa Kini

Civitas Academica Meriahkan Jalan Sehat Dies Natalis ke-66,ULM Siap Menuju World Class University

0 2

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU   Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-66, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar acara jalan sehat, pada Minggu (15/9/2024).

Kegitan itu terpusat di halaman Auditorium ULM Banjarbaru, diikuti oleh seluruh civitas academica ULM, mulai dari mahasiswa, dosen, staf, serta para mitra.

Selain untuk memeriahkan perayaan ulang tahun, acara ini bertujuan mempererat hubungan antar civitas academica dan mempromosikan gaya hidup sehat, dengan rute mengelilingi area kampus ULM di Banjarbaru.

Rektor ULM, Prof Dr H Ahmad Alim Bachri, SE, M Si, dalam sabutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada para mitra ULM yang telah mendukung penuh penyelenggaraan acara tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh mitra ULM atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini,” katanya. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja sama ULM, dengan berbagai mitra eksternal yang terus mendukung berbagai kegiatan di ULM.

Puncak perayaan Dies Natalis ke-66 ULM akan digelar pada Rapat Senat Terbuka, yang dijadwalkan berlangsung pada 21 September 2024. 

Acara ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, dan menjadi momentum penting bagi ULM yang saat ini tengah menjalankan program transformasi menuju universitas berkelas dunia.

Pada tahun 2023, ULM berada di peringkat 47 berdasarkan Pemeringkatan EduRank yang mengukur hasil riset keunggulan non-akademik, dan pengaruh alumni. Pada 2024, ULM berhasil naik ke peringkat 31.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas academica bersama mitra strategis. Semoga pada 2025, ULM bisa mencapai peringkat 1.500 universitas terbaik dunia, dari posisi saat ini di sekitar 1.900,” harap Rektor. (AOL/*)

Leave a comment