Informasi Terpercaya Masa Kini

Bareng Arya Saloka Bintangi Film Lembayung,Model Wanita Asal Malaysia Ucap Syukur: Dapat Rezeki

0 2

BANJARMASINPOST.CO.ID – Anna Jobling merupakan salah satu aktris wanita yang ikut berperan dalam Film Lembayung yang dibintangi Arya Saloka.

Bukan cuma pertamakali adu peran dengan Arya Saloka, ini juga jadi kali pertama aktris asal Malaysia itu dapat peran layar lebar di film Indonesia.

Meski jadi pengalaman pertama, Anna Jobling langsung dapat tantangan tak mudah dari Baim Wong selaku sutradara.

Dimana dalam film ini, Anna tidak cuma memerankan satu karakter saja.

Pertama Anna memerankan karakter Dokter Tantri, namun Ia juga sekaligus memerankan sosok hantu dalam plot Film Lembayung.

Baca juga: Posting Foto Anak Celine Evangelista Pangku Putra Ria Andrews di Mobil, Stefan William: Brothers

Meski tak menampik cukup tertantang, namun Anna mengakui bersyukur bisa dipercaya memerankan karakter tersebut.

Ia juga menyinggung soal para aktor dan aktris rekan kerjanya di Indonesia.

“Bagi saya ini tantangan, menjadi film Indonesia pertama saya. Sekaligus rezeki untuk bisa bertemu aktor dan aktris serta kru produksi yang baik di Indonesia,” kata Anna Jobling saat jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (13/9/2024).

Menurut Anna, syuting di Indonesia tidak ada bedanya saat berada di Malaysia. Apalagi ia sudah menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya.

Lebih lanjut, untuk memerankan sosok hantu, Anna harus mengubah penampilannya hingga tiga jam sebelum proses syuting. 

“Sebelum syuting ada cast molding untuk make up-nya. Untuk memerankan Tantri saya juga banyak berdiskusi dengan Baim, akan seperti apa karakter yang dibentuk,” jelas Anna.

Peran Arya Saloka

Aktor Arya Saloka berperan dalam film garapan sutradara Baim Wong, Lembayung.

Berperan sebagai dokter misterius bernama Teto, diakui Arya Saloka cukup mengganggu pikirannya. Mulai dari membaca naskah film hingga beradu akting dengan Taskya Namya, Yasamin Jasem hingga Anna Jobling.

“Ya lumayan, lumayan mengganggu pikiran saya sebetulnya,” kata Arya Saloka dalam jumpa pers dan press screening film Lembayung di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2024).

Di sisi lain ketika mendapat kesempatan sebagai pemeran utama dalam Film Lembayung membuat Arya Saloka mencoba untuk mendalami karakternya.

Arya Saloka kemudian tidak takut untuk menerima hujatan usai memerankan tokoh yang dinilai cukup misterius dalam film Lembayung ini.

Baca juga: Awal Mula Perseteruan Mandala Shoji dan Hotel di Pontianak, Kini Digugat Rp100 Miliar, Istri Pingsan

“Itu berat di pikiran sih karena di pikiran dirasa, yang melakukan itu tuh selama proses mengganggu saya pribadi gitu loh, karena bagaimana pun saya harus nyemplung gitu,” ungkapnya.

“Tapi gimana caranya harus ada sisi saya harus mengontrol, saya sebagai saya nya harus mengontrol, saya aktornya gitu. Saya sendiri harus mengontrol itu,” sambung Arya Saloka.

Namun demikian Arya Saloka berpendapat karakter dan sifat yang ada di dalam sebuah film tidak akan ia bawa ke kehidupan pribadi.

“Itu kan di sini film ya. Ya kayak Baim bilang, ada pro dan kontra saya menikmati prosesnya. Karena kenikmatan saya sebagai pemain itu adalah menciptakan manusia baru,” tuturnya.

“Justru ketika saya memainkan Teto banyak yang saya pelajari karena kan psikologi harus saya pelajari. Orang seperti ini ya menyenangkan,” tandasnya.

Debut Baim Wong Jadi Sutradara

Tiger Wong Entertainment dan MNC Pictures merilis teaser poster film horor thriller terbaru ‘Lembayung’.

Film ‘Lembayung’ merupakan debut Baim Wong sebagai seorang sutradara.

Dalam teaser poster film ‘Lembayung’ terlihat menyeramkan dengan nuansa misterius yang menyertai latar tragedi sosok perempuan yang belum diketahui wajahnya itu, dengan gorden khas rumah sakit menjadi elemen yang memberi petunjuk cerita.

Baim Wong mengatakan film ‘Lembayung’ akan memberikan visual dan cerita horor yang segar.

“Film Lembayung akan menjadi film horor yang memberikan kisah unik dengan cerita yang belum pernah dieksplorasi dalam film horor Indonesia,” kata sutradara film Lembayung Baim Wong kepada awak media, Jumat (17/5/2024).

“Saya dan seluruh kru juga pemain berusaha memberikan yang terbaik dengan sajian horor yang menyegarkan dan berbeda,” lanjutnya.

Ide cerita film ‘Lembayung’ diangkat dari utas (thread) viral Jin Poli Gigi di X (Twitter) yang ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx.

Kejadian yang dia tulis di thread merupakan kisah nyata yang dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah.

Kemudian Skenario film Lembayung ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

Film ini merupakan film kedua dari rumah produksi Tiger Wong Entertainment.

Lembayung diproyeksikan akan tayang di bioskop Indonesia tahun ini.

Teaser poster film Lembayung pertama kali dibagikan di akun Instagram Baim Wong.

Dengan kekuatan cerita yang diadaptasi dari thread viral, kisah dalam ‘Lembayung’ juga memiliki koneksi kuat bagi penonton Indonesia.

Film Lembayung dijadwalkan akan tayang di Bioskop Indonesia pada 19 September 2024.

Film bergenre horor thriller ini merupakan garapan Baim Wong yang diproduksi Prime Eagle Studios bersama Tiger Wong Entertainment.

Cerita film Lembayung diadaptasi dari thread viral ‘Jin Poli Gigi’ yang diangkat dari kisah nyata.

Sederet aktor dan aktris kenamaan Tanah Air terlibat dalam film Lembayung ini seperti Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Tio Pakusadewo, Asri Welas, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Astrada, Mario Maulana dan Ence Bagus.

Baca juga: 2 Kali Lolly Gugurkan Kandungan, Isi Laporan Nikita Mirzani ke Polisi Soal Vadel Badjideh Terungkap

(Banjarmasinpost.co.id/Tribunnews.com)

Leave a comment