Informasi Terpercaya Masa Kini

Dukung Perubahan Status IAIN dalam Peringatan Maulid Nabi

0 4

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Plh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Ahmad Husain, menghadiri Kuliah Umum dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Jumat (13/9/2024).

Dalam sambutannya, Ahmad Husain menyatakan dukungan penuh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap rencana perubahan status IAIN menjadi Universitas Islam Indonesia (UIN).

“Kami berharap perubahan ini akan menjadikan IAIN sebagai pusat peradaban baru di Kalimantan Tengah. Semoga orang tua akan semakin mendorong anak-anak mereka untuk melanjutkan studi di UIN di masa depan,” ujarnya.

Mengomentari perayaan Maulid Nabi, Ahmad Husain menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi adalah waktu yang sangat berarti bagi umat Muslim untuk mengingat dan mencontoh sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW seperti kasih sayang, keteladanan, dan kepemimpinan yang adil. Kita harus berusaha meniru sifat-sifat tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah simbol kedamaian dan kebenaran.

“Mari jadikan hari ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ketakwaan. Semoga kita selalu mengingat Nabi Muhammad SAW dan memperoleh syafaatnya di hari kiamat nanti,” tuturnya.

Dalam tausiyahnya, Habib Ali Bin Syekh Abu Bakar mengingatkan pentingnya membersihkan dan mensucikan hati.

“Harta yang melimpah tidak ada gunanya jika hati kita tidak suci. Keimanan kita dapat diukur dari seberapa besar cinta kita kepada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Habib Ali menambahkan Cinta yang kuat kepada Rasulullah SAW mencerminkan kekuatan iman. Turut hadir dalam acara tersebut Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus, Rektor IAIN Palangka Raya H Ahmad Dakhoir, serta perwakilan dari Pj Wali Kota Palangka Raya dan sejumlah Habaib serta tokoh agama. (mmckalteng)

Leave a comment