Informasi Terpercaya Masa Kini

Indonesia Vs Australia: Saat Maarten Paes Tak Tertembus Socceroos…

0 2

KOMPAS.com – Timnas Indonesia mampu bertahan dari hujan serangan Australia dan meraih hasil imbang 0-0. Maarten Paes tampil gemilang dan tak tertembus The Socceroos  

Laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Australia dilangsungkan pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Duel timnas Indonesia vs Australia berakhir dengan kedudukan 0-0. Timnas Indonesia sempat menyengat pada awal laga via sepakan Sandy Walsh dan Rafael Struijk yang mengarah tepat ke sasaran.

Baca juga: Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Tetap di Atas Australia

Namun, dua kans emas itu bisa dimentahkan oleh kiper Australia yang kini mentas bersama AS Roma, Mathew Ryan.

Setelah itu, timnas Indonesia kesulitan untuk menciptakan kembali kans berbahaya. Sebaliknya, timnas Australia mulai mendapatkan angin.

Sepanjang 90 menit, The Socceroos mengemas 19 peluang. Sebanyak lima dari kans itu mentah di tangan kiper timnas Indonesia, Maarten Paes.

Baca juga: Hasil Indonesia Vs Australia, Aksi Paes dan Perjuangan Garuda Berujung Poin

Maarten Paes sukses menghadirkan keamanan dan ketenangan di lini pertahanan Indonesia via serangkaian penyelamatan yang dilakukannya.

Sewaktu melakukan debut bersama timnas Indonesia dalam duel Grup C di kandang Arab Saudi, Paes mampu melakukan tiga aksi penyelamatan, termasuk mementahkan sepakan penalti Salem Al Dawsari.

Kini, ketika bermain menghadapi Australia, Paes juga aktif terlibat dalam permainan. Statistik AFC mencatat kiper kelahiran Nijmegen itu melakukan 34 operan.

Rinciannya, Paes melepas 29 operan panjang dan 5 kali memberikan umpan pendek.

Leave a comment