Informasi Terpercaya Masa Kini

Prosesi Pemakaman Puput Novel Diwarnai Isak Tangis Sang Ibunda

0 3

Puput Novel meninggal dunia pada Minggu (8/9) sore kemarin. Hari ini, Senin (9/9) jenazah mendiang Puput dimakamkan di TPU Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Iringan jenazah mendiang Puput Novel tiba di TPU Sanjaya sekitar pukul 09.06 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah Puput disalatkan di masjid Baitul Hamid yang terletak persis di samping TPU Sanjaya.

Prosesi tersebut berlangsung sekitar 20 menit. Setelahnya jenazah mendiang dibawa menuju peristirahatan terakhirnya. Sejumlah sanak keluarga dan kerabat tampak berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Puput.

Suasana haru terpancar saat jenazah diazankan. Tangis keluarga dan kerabat pecah saat azan dilantunkan terakhir kalinya di telinga mendiang Puput.

Ibunda Puput, Susilawati, tampak tegar dalam prosesi itu. Dia duduk di pinggir dengan pandangan terfokus ke liang lahat.

Lantunan ayat suci Al-Quran berkumandang ketika gundukan tanah mulai menutup liang lahat. Tangis ibunda Puput pecah kala makam tersebut tertutup oleh gundukan tanah.

Setelahnya para pelayat menabur bunga di makam mendiang Puput. Sang Ibunda lantas meluapkan kesedihannya. Dia bersaksi bahwa semasa hidup puput merupakan anak yang baik.

“Kamu anak yang baik. Kamu mengabdi kepada ibu kamu,” kata Susi.

Tangis Susi pecah sembari berdoa agar dosa-dosa buah hatinya diampuni oleh Allah SWT.

“Ampuni dosanya anak hamba, dosa dia adalah dosa hamba, dia tidak punya dosa,” ujarnya.

Susi kemudian mengucapkan salam terakhirnya untuk mendiang Puput. Dia mengucapkan sampai jumpa kepada buah hatinya itu.

“Sampai nanti, sampai bertemu mama lagi,” tukasnya.

Puput Novel meninggal pada Minggu (8/9) sore tadi. Sebelum meninggal dunia, Puput rupanya sempat berjuang melawan penyakit kanker.

Perempuan yang lahir pada 31 Agustus 1974 itu, memulai kariernya sejak masih kanak-kanak. Di tahun 1970-an Puput dikenal sebagai penyanyi cilik.

Sepanjang kariernya sebagai penyanyi, Puput menghasilkan 36 album rekaman. Terdiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa.

Leave a comment