Informasi Terpercaya Masa Kini

Dirut Garuda Indonesia Ikut Antar Paus Fransiskus Terbang ke Papua Nugini

0 3

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, ikut mengantarkan Paus Fransiskus melanjutkan agenda apostoliknya ke Port Moresby, Papua Nugini, Jumat (6/9).

Menurut Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia, Ignatius Jonan, beberapa penjabat Indonesia turut membersamai rombongan tersebut.

“Ada tadi Dirut Garuda ikut, ada wartawan juga,” kata Jonan saat ditemui di Gedung VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sebelum lepas landas, Irfan sempat mengatakan kesempatan ini merupakan sebuah kehormatan karena pihaknya turut andil dalam salah satu momen bersejarah Indonesia.

“Saya dan Garuda Indonesia dipercaya penuh untuk mengantarkan perjalanan Paus Fransiskus ke destinasi kunjungan beliau selanjutnya, yaitu Papua Nugini, melalui penerbangan bersama Garuda Indonesia,” ujarnya.

Irfan menambahkan, penerbangan itu juga menjadi refleksi semangat nasionalisme berkelanjutan Garuda Indonesia untuk senantiasa mendukung berbagai kegiatan pemerintah.

“Kunjungan Paus Fransiskus ini turut mengusung misi persaudaraan dan toleransi antarumat beragama di Indonesia, sehingga keterlibatan dalam agenda tersebut memiliki nilai dan arti yang sangat penting bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang juga merepresentasikan wujud dari keberagaman di setiap layanan yang kami hadirkan,” ungkapnya.

Pesawat carter yang membawa Paus beserta rombongan telah meninggalkan Indonesia pukul 10.36 WIB. Nomor penerbangannya adalah GA 7780 dengan tipe pesawat Airbus A330-900Neo.

Leave a comment