Informasi Terpercaya Masa Kini

Kardinal Suharyo Soal Makanan Favorit Paus Fransiskus: Yang Pasti Bukan Jengkol

0 4

Bisnis.com, JAKARTA – Panitia telah menyiapkan makanan khusus untuk pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus selama berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Romo Kardinal Ignatius Suharyo menuturkan bahwa Paus telah berusia lanjut. Paus juga telah melakukan perjalanan yang panjang dari Roma ke Indonesia, yakni perjalanan terpanjang selama kepausannya. 

“Yang pasti bukan jengkol. Saya yakin, makanan beliau akan dijaga sebaik-baiknya,” terang Suharyo kepada wartawan di Gedung Karya Pastoral, Rabu (4/8/2024). 

Baca Juga : Pidato Lengkap Paus Fransiskus saat Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

Suharyo kemudian menjelaskan bahwa makanan yang akan dikonsumsi Paus adalah makanan yang telah biasa ia makan.

Meski demikian, Suharyo menuturkan bahwa Paus memiliki chef khusus dalam menyiapkan makanan. 

Baca Juga : : Kapolri: Pidato Paus Fransiskus Bawa Nilai Persatuan dan Toleransi Umat Beragama

“Dan salah satunya adalah menyajikan makanan yang sudah biasa bagi beliau. Ada chef khusus yang disiapkan buat beliau,” terangnya. 

Adapun, Paus kini berusia 87 tahun. Mengutip laman resmi Vatikan, Paus Fransiskus lahir dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio, pada 17 Desember 1936, di Buenos Aires, Argentina. 

Baca Juga : : Mengenal ‘Ekonomi Fransiskus’, Prinsip Ekonomi Berkeadilan yang Digagas Paus Fransiskus

Kesehatan Paus Fransiskus juga menjadi hal yang diperhatikan dalam kunjungannya ke Tanah Air.  Contohnya saja, dalam beberapa kesempatan Paus terlihat menggunakan kursi roda.

Tak hanya itu, Paus juga mengakui bahwa penerbangan ke Indonesia merupakan perjalanan terlama sejak ia duduk di tahta suci Vatikan.  

“Saya rasa ini adalah penerbangan terlama yang pernah saya lakukan. Terima kasih,” demikian pernyataan Paus dikutip dari Reuters, Selasa (3/9/2024).

Leave a comment