Informasi Terpercaya Masa Kini

Tampil Memukau, Gadis India Berusia 11 Tahun Dapat Izin Metallica Bawakan Lagu “Master Of Puppets” di America’s Got Talent untuk Pertama Kalinya

0 3

KOMPAS.com – Maya Neelakantan, gadis India berusia 11 tahun, membawakan lagu ikonik “Master Of Puppets” milik Metallica di ajang America’s Got Talent 2024.

Penampilan Maya Neelakantan jadi pertama kalinya Metallica mengizinkan lagu mereka mereka dibawakan di acara tersebut.

Minggu lalu, Neelakantan tampil di babak perempat final America’s Got Talent, di mana ia membawakan lagu “Master Of Puppets” milik Metallica.

Baca juga: Ronan Keating Mengaku Rutin Dengarkan Lagu Putri Ariani Usai Melihatnya di Americas Got Talent

Neelakantan dengan cadasnya memainkan nada demi nada lagu “Master Of Puppets” lewat gitar model flying v yang ia genggam.

Neelakantan berkata sebelum pertunjukan: “Saya adalah artis pertama yang Metallica izinkan untuk tampil di AGT. Saya benar-benar ingin membuat Metallica bangga.”

Saat tampil Maya Neelakantan juga memasukkan pengaruh musik klasik India ke dalam lagu tersebut, memainkan segmen pada gitar listrik yang disetel agar terdengar seperti sitar.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Master of Puppets – Metallica

Juri Simon Cowell berkata setelah pertunjukan: “Anda hanyalah salah satu dari orang-orang yang memiliki bakat yang diberikan Tuhan… ini adalah sesuatu yang harus Anda lakukan selama sisa hidup Anda karena Anda sangat ahli dalam hal ini.”

Neelakantan berkata setelah pertunjukan: “Terima kasih Metallica, dan juga terima kasih kepada keluarga Cliff Burton yang telah memungkinkan ini.”

Setelah mengikuti audisi untuk bergabung dengan America’s Got Talent awal tahun ini, Neelakantan mengungkapkan bahwa ia bertemu dengan Gary Holt dari band Slayer dan Alex Skolnick serta Eric Peterson dari band Testament, yang mengajarinya lebih banyak tentang permainan gitar metal.

Baca juga: Kata Metallica Setelah Master of Puppets Masuk Tangga Lagu Berkat Stranger Things 4

Metallica dikenal sebagai band legenda dalam genre musik trash metal yang sangat jarang memberikan izin kepada band atau artis lain untuk membawakan lagu mereka.

Sejauh ini, versi cover lagu “Master Of Puppets” yang paling terkenal adalah yang dibawakan Trivium.

Leave a comment