Informasi Terpercaya Masa Kini

Waduh! Kabar Buruk Datang dari Maarten Paes Jelang Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia

0 4

PROKALTENG.CO-Kabar buruk datang dari penjaga gawang naturalisasi Maarten Paes. Dia harus menelan pil pahit jelang bergabung dengan Timnas Indonesia di Arab Saudi. Menyusul pemain lain yang telah berangkat dari Indonesia, Minggu (1/9) lalu untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain keturunan Belanda itu gagal menghindarkan FC Dallas dari kekalahan dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) melawan Colorado.

Pertandingan yang digelar di Stadion Toyota, Frisco, Texas, pada Minggu, 1 September 2024, berakhir dengan kekalahan dramatis 2-3 untuk FC Dallas.

Paes tampil sebagai starter dan menjadi andalan di bawah mistar. FC Dallas sempat unggul cepat melalui gol Logan Farrington saat laga baru berjalan enam menit. Namun, Colorado segera menyamakan kedudukan lima menit kemudian lewat gol Rafael Navarro. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, FC Dallas kembali memimpin melalui gol Petar Musa di menit ke-66 yang memanfaatkan umpan Samuel Jungua. Namun, Colorado membalas lagi sepuluh menit kemudian dengan gol kedua Rafael Navarro setelah menerima umpan dari Cole Bassett, menyamakan skor menjadi 2-2.

Di menit ke-90+3, Colorado berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Darren Yapi yang menerima umpan dari Djordje Mihailovic, sehingga Dallas harus menyerah dengan skor 2-3.

Maarten Paes dijadwalkan akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 10 September mendatang.

Sebelumnya, Paes belum bisa tampil dalam laga kontra Arab Saudi karena pendaftaran pemain telah ditutup sebelum proses perpindahan federasinya selesai. (jpg)

Profil Maarten Paes

Nama lengkap: Maarten Vincent Paes

Tanggal lahir: 14 Mei 1998

Tempat lahir: Nijmegen, Belanda

Tinggi: 1,92m

Kewarganegaraan: Indonesia

Posisi: Penjaga gawang

Kaki dominan: Kanan

Klub saat ini: FC Dallas

Dengan segala keahlian dan pengalamannya, Maarten Paes siap menjadi bagian krusial dari Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Leave a comment