Informasi Terpercaya Masa Kini

Tren Perhiasan yang Mendominasi Musim Panas Ini

0 4

Dari gaun jala hingga riasan boyfriend blush, tren musim panas terbaru menghidupkan kembali lemari pakaian dan meja rias kita. Tidak ketinggalan, kotak perhiasan juga perlu diperbarui. Seperti halnya tren fashion yang memukau di runway kini merambah jalanan, tren perhiasan musim panas 2024 akan memberikan sentuhan segar pada gaya sehari-hari dan pakaian spesial Anda. 

Dari New York hingga Paris, perhiasan telah memainkan peran kunci dalam tema berbagai koleksi terbaru. Contohnya, di Manhattan pada bulan Februari, anting-anting berbentuk tandan anggur dari Tory Burch adalah “penghormatan pada konsep membuat hal sehari-hari menjadi istimewa – bahkan saat berbelanja,” ujar catatan acara tersebut. Momentum perhiasan statement tetap kuat selama Paris Fashion Week. Dengan koleksi Fall/Winter 2024 mereka, baik merek desainer muda seperti Marine Serre maupun rumah mode warisan seperti Saint Laurent memberikan kita contoh wanita yang berani bereksperimen dengan perhiasan, bertanya: Mengapa tidak? Mengapa tidak menyematkan bros Maltese pada topi jerami Anda, seperti yang ditunjukkan Chanel? Atau melilitkan gelang kaki di sekitar sepatu bot kulit, seperti yang dipamerkan di Burberry?

Pasokan anting-anting, kalung, cincin, dan gelang yang melimpah telah memperkuat kekuatan transformatif perhiasan dalam lemari pakaian dan menjadi alasan untuk menikmatinya setiap hari. Dari kalung kancing hijau mint yang cocok untuk Palm Beach hingga pernak-pernik unik yang merangkul semangat musim panas, berikut adalah tujuh tren perhiasan teratas untuk dinikmati musim panas ini.

1. Floral Fever 

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Chanel, Miu Miu, Erdem

Dari Virginie Viard hingga Wes Gordon, para desainer memupuk koleksi tanaman tahunan dan bunga-bunga mereka sendiri untuk Fall/Winter ’24. Bunga camelia khas Chanel mekar dalam bentuk liontin, bros, anting-anting, dan gelang – sebut saja – sementara Carolina Herrera memamerkan anting-anting bunga emas yang menjuntai. Di Miu Miu, mantel peacoat gaya tahun 1960-an yang rapi dihiasi dengan taburan bunga aster yang dipenuhi permata, menangkap semangat modern abad pertengahan, mirip dengan set Chaumet vintage yang tersedia di Mahnaz Collection.

Mungkin Anda terpesona oleh kelopak bunga yang dipenuhi batu permata berharga atau terpikat oleh bunga-bunga kecil yang apik, banyak bunga yang siap dipetik bulan ini. Siap dipadukan dengan berbagai gaun ringan dan warna-warna pastel, bentuk-bentuk botani ini dapat menambahkan sentuhan unik pada gaya berpakaian musim panas Anda.

2. Cuff It 

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Saint Laurent, Fendi, Isabel Marant

Musim dingin nanti, arti “cuffing season” akan berubah total. Lupakan mencari pasangan baru, karena kini kamu bisa tampil memesona dengan gelang yang menumpuk di pergelangan tanganmu! Untuk saat ini, gaya busana musim panas yang memamerkan lengan memberikan ruang yang cukup untuk menumpuk gelang sesukamu. Tiru gaya Saint Laurent dengan memadukan rok pensil tipis bersama tumpukan gelang transparan, atau ikuti gaya Isabel Marant yang rustic dan maksimalis ala ’80-an, dengan memadukan gelang kayu berkubah dan gelang logam kepang.

3.  Farmers’ Market

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Balmain, Tory Burch, Balmain

Tory Burch bukan satu-satunya desainer yang menghadirkan suasana pertanian ke catwalk musim ini. Di Balmain, para model Olivier Rousteing mengenakan anting-anting buah-buahan lengkap, menampilkan potongan semangka, stroberi,dan anggur – sebuah isyarat dari masa kecilnya di Bordeaux. Dari liontin mungil hingga tandan pisang emas 18 karat, perhiasan unik ini membuktikan bahwa pasar buah bukanlah satu-satunya tempat untuk mendapatkan hasil bumi yang matang musim ini. Baik Anda ingin menambahkan sesuatu yang baru pada gelang charm Anda atau ingin memberikan sentuhan citrus pada penampilan Anda, perhiasan ini menunjukkan bahwa beberapa camilan memang dimaksudkan untuk dikenakan, bukan hanya dikemas dalam keranjang piknik. 

4. Buttoned Up

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Balmain, Carolina Herrera, Zomer

Sementara anting-anting panjang mencapai level baru musim ini, di sisi lain, anting-anting kancing bulat yang menonjol mencerminkan berbagai gerakan artistik abad ke-20, mulai dari art deco hingga midcentury modern. Di Carolina Herrera, klip berbentuk gelembung dari Wes Gordon mirip dengan yang dikenakan oleh Jackie Onassis. Sebagai penghormatan kepada ikon lain, kekaguman Elsa Schiaparelli terhadap Suzanne Belperron tampaknya telah dihidupkan kembali dalam koleksi Fall/Winter ’24 Daniel Roseberry untuk rumah mode tersebut. Anting-anting kerang besarnya terasa seperti kebangkitan penerapan patung yang berani dan tidak sopan oleh Belperron pada perhiasan. Olivier Rousteing juga mengadopsi anting-anting kerang, dan kami senang melihatnya – apa pun yang membuat Anda merasa lebih seperti putri duyung saat ini adalah ide yang bagus, bahkan jika Anda tidak dapat mendengar suara laut saat memakainya! Dari bentuk kubah klasik hingga opsi dengan sentuhan laut, anting-anting kancing favorit kami ada di sini. 

5. Toy Chest Jewelry

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Coach, Marine Serre, Acne

Kotak perhiasan adalah tempat bermain orang dewasa – terutama jika berisi mobil-mobilan. Musim gugur ini, milik Anda juga bisa, jika Anda berhasil mendapatkan sepasang anting-anting taksi kuning yang dipamerkan di Coach. Bahkan saat kita menunggu perhiasan itu diluncurkan, dunia perhiasan memiliki banyak hal lain untuk ditawarkan. Bulan lalu, Nadine Ghosn – dalang di balik “Bling Mac” dan “YOUtensils” – merilis kolaborasi menarik dengan Crayola yang menampilkan rangkaian cincin dan gelang berbentuk krayon dalam berbagai warna. Kebangkitan kembali bahan pokok masa kecil ini membangkitkan rasa nostalgia dan membawa semangat bermain dan imajinasi ke dalam kotak perhiasan. Dan kapan lagi waktu yang lebih baik untuk diingatkan akan keajaiban masa kecil selain hari-hari musim panas yang panjang yang memberi ruang untuk bermimpi? Dari gelang slinky yang bertatahkan zamrud hingga kalung liontin robot, kami memilih beberapa perhiasan yang membangkitkan semangat muda itu. 

6. Beaded Chokers

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Bottega Veneta, Chloe, Colville

Manik-manik bulat seperti telur dinosaurus dan permen warna-warni menjadi hidup dalam bentuk kalung choker di berbagai koleksi musim gugur. Di Bottega Veneta, kalung keramik berbintik-bintik karya Matthieu Blazy menyerupai karya-karya pembuat perhiasan abad ke-20 yang mengambil inspirasi dari alam, seperti Angela Cummings, yang manik-manik uniknya bertatahkan batu semi mulia, seperti lapis lazuli, mendapatkan pengikut setia yang akhirnya mengarah ke butiknya sendiri di Bergdorf Goodman, sekitar tahun 1984. Mengambil jalan memutar demi warna-warna cerah dan proporsi kosmik, Colville menampilkan manik-manik jumbo merah ceri dan kuning lemon, siap untuk mesin gumball. Apa pun preferensi Anda, kalung choker manik-manik menawarkan cara menyegarkan untuk memperbarui pakaian dasar yang sederhana, seperti crewneck tee atau column dress favorit Anda. 

7. Drop Earrings

Courtesy of Bazaar US

Dari kiri: Saint Laurent, Carven, Louis Vuitton 

Jika ada satu tren perhiasan yang paling menonjol musim ini, itu adalah anting-anting panjang, yang naik ke permukaan. Menghidupkan kembali rasa kegembiraan yang tak tahu malu yang mendefinisikan tahun 80-an, anting-anting memiliki kehidupan sendiri, dengan panjang hingga bahu dan bentuk geometris yang tajam. Mengambil isyarat dari era yang melebih-lebihkan gaya camp, desainer dari Saint Laurent hingga Giorgio Armani memamerkan anting-anting panjang bersudut secara massal, memanfaatkan campuran tekstur seperti Lucite dan onyx. Di Milan, anting-anting rumbai berlapis kristal Jil Sander melebihi panjang potongan rambut sebahu, menyentuh kerah jubah merah muda dan merah marun. Dan kapan lagi waktu yang lebih baik untuk merangkul tren ini selain musim panas, ketika tatanan rambut sederhana adalah pilihan utama dan telinga Anda dibiarkan berjemur di bawah sinar matahari? Pertimbangkan untuk membiarkan mereka bersinar dengan menukar anting-anting sehari-hari dengan alternatif yang lebih glamor. Baik Anda mengambil inspirasi dari Louis Vuitton dan mengenakan sepasang anting-anting chandelier yang memukau atau memilih anting-anting panjang yang lebih membumi dengan elemen batu, mirip dengan Carven, ada banyak cara untuk tampil gaya dengan anting-anting panjang.

BACA JUGA: 

Bagaimana Perhiasan Batu Giok Menjadi Sebuah Simbol Harapan

Bagaimana Cara Mengubah Perhiasan yang Sudah Tak Lagi Anda Kenakan dan Mengubahnya Menjadi Sesuatu yang Anda Sukai

(Penulis: Jennifer Jenkins; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of Bazaar US, IMAXTREE)

Leave a comment