Informasi Terpercaya Masa Kini

Tanggapan Sekjen Gerindra soal Susunan Kabinet Prabowo yang Beredar di Medsos

0 4

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, merespons informasi susunan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang beredar di media sosial. Ia tidak membantah juga tidak membenarkan susunan kabinet yang beredar itu.

“Saya tidak begitu paham apakah valid atau tidak. Itu wewenang atau hak prerogatif sepenuhnya dari Pak Prabowo,” kata Muzani di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Menurut dia, Prabowo memang sudah melakukan perbincangan dengan Gibran dan pimpinan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk membahas susunan kabinet. Namun, Muzani mengaku tidak tahu untuk intensitas dan progres hasil pembicaraannya, sampai mana termasuk siapa saja yang akan menjabat. “Saya tidak ikuti,” ucap dia.

Muzani mengaku belum mengetahui siapa saja figur yang akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

“Siapa saja yang akan dipasang untuk menjadi menteri A, untuk posisi B saya tidak mengikuti,” kata Muzani.

Sebelumnya beredar informasi tangkapan layar susunan kabinet masa pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029 yang dibagikan akun TikTok @rahmathollyson2024. Akun itu mengunggah informasi sejumlah nama yang bakal mengisi jabatan kabinet. Unggahan itu dibagikan pada 28 Agustus 2024 lalu.

Pilihan Editor: Prabowo Tunggu Partai-partai Lain yang Mau Gabung di Pemerintahannya

Leave a comment