Informasi Terpercaya Masa Kini

Begini Ceritanya Tengku Firmansyah Bisa Jadi Tukang Las di Kanada

0 6

Aktor Tengku Firmansyah sempat jadi pembicaraan setelah banting setir menjadi pekerja pabrik di Kanada, tepatnya sebagai tukang las.

Sejumlah netizen mengomentari positif, loh, mengenai pekerjaan yang Tengku Firmansyah jalani.

Lantas bagaimana ceritanya, sih, Tengku Firmansyah bisa bekerja sebagai tukang las di Kanada?

Ketika memutuskan pindah ke Kanada, Tengku Firmansyah enggak pernah kepikiran untuk bekerja sebagai tukang las.

“Enggak ada omongan papa mau kerja jadi tukang las, itu lokernya (lowongan kerja) dari teman papa, terus papa apply, keterima. Jadi enggak direncanakan dari awal,” kata anak sulung Tengku Firmansyah, Tengku Anataya, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Anataya sempat merasa kaget saat mengetahui ayahnya menerima pekerjaan sebagai tukang las. Apalagi pekerjaan tersebut sangat bertolak belakang dengan profesi yang Tengku Firmansyah jalani selama ini.

“Aku tahunya setelah (papa) menerima pekerjaan, karena beda 11 jam juga, baru dikabarin saat sudah diterima. Sampai Kanada, papa enggak ada sertifikat yang berhubungan dengan ngelas dan diajari dari nol,” tutur Anataya.

Meskipun belum pernah ngelas, Anataya mengatakan, ayahnya sudah terbiasa untuk memperbaiki barang-barang atau perabotan rusak di rumah.

“Di rumah cuma sebatas benerin TV, benerin AC, enggak sampai yang motong-motong besi,” ucap Anataya.

Anak Dukung Keputusan Tengku Firmansyah

Meski sempat khawatir, Anataya merasa senang karena ada hal baru yang ayahnya lakukan untuk mengisi aktivitasnya di Kanada. Karena itu, keluarga mendukung keputusan Firmansyah untuk bekerja sebagai tukang las.

“Mungkin keluarga yang lain khawatir, itu pekerjaan berat, apalagi umur papaku sudah berapa, tapi dia senang-senang saja, kuat-kuat saja, ya sudah anak-anaknya ikut happy saja,” ujar Anataya.

Leave a comment