Informasi Terpercaya Masa Kini

Respons Aneh Elkan Baggott Usai 26 Pemain Timnas Indonesia Diumumkan

0 5

SUPERBALL.ID – Elkan Baggott tidak diam usai Timnas Indonesia mengumumkan 26 pemain untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, respons aneh keluar darinya.

Kurang dari 24 jam setelah PSSI resmi merilis daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (29/8/2024), Elkan Baggott memberi respons cukup menohok.

Hal itu dilakukan setelah namanya tak muncul dalam 26 daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dan Ketum PSSI, Erick Thohir, kompak mengunggah video rooster Skuad Garuda melawan Arab Saudi dan Australia.

Video tersebut diunggah pada akun Instagram pribadi masing-masing, hal ini ternyata membuat Elkan Baggott ‘gatal’ untuk memberi respons.

Pemain Ipswich Town yang sedang dalam masa peminjaman di Blackpool ini seolah tak ingin melewatkan momen tersebut.

Menariknya, Baggott memberi respons yang cukup aneh, sama seperti ketika ia tak mengindahkan penggilan Shin Tae-yong di play-off Olimpiade Paris 2024.

Saat itu, Baggott memilih liburan di Maladewa bersama sang kekasih, ketimbang bermain dalam laga play-off Olimpiade bersama Timnas U-23 Indonesia.

Kini hal yang sama dilakukan Baggott, melalui akun Instagram pribadi, ia mengunggah momen kebersamaan dengan sang kekasih ketika berlibur di Maladewa.

Baca Juga: Belum Ada Tempat untuk Elkan Baggott, Shin Tae-yong Pilih Bek Liga 1 Jadi Pengganti Jordi Amat

Tak sampai 24 jam setelah Shin Tae-yong, Erick Thohir hingga PSSI mengumumkan rooster putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak pelak unggahan Elkan itu langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen Indonesia yang mengikutinya di Instagram.

Banyak yang masih berharap Elkan bermain untuk Timnas Indonesia, namun tak sedikit yang menerka melontarkan spekulasi liar.

Salah satunya berpendapat bahwa masalah utama Elkan saat enggan membela Timnas Indonesia adalah karena kekasihnya yang meminta ditemani liburan.

Apalagi unggahan teranyar Elkan berisi ucapan selamat ulang tahun untuk sang kekasih, Katie Mardsen.

“Selamat ulang tahun Katie Mardsen,” tulis Elkan Baggott disertai dengan emotikon berbentuk hati.

Elkan Baggott kembali tersisih dari skuad Timnas Indonesia, namanya masih hilang sejak menolak bermain di play-off Olimpiade Paris 2024.

Sejak itu, Elkan Baggott tak lagi dipanggil Shin Tae-yong, mulai saat melawan Vietnam pada Maret hingga menjamu Filipina di SUGBK pada Juni 2024.

Baca Juga: Cuma Geleng-gelang Kepala, Shin Tae-yong Enggan Beberkan Alasan Tak Panggil Elkan Baggott

Ketika disinggung wartawan soal peluang Elkan Baggott kembali memperkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sama sekali tidak mempertimbangkannya.

Hal ini pun semakin menambah runcing hubungan Elkan dengan Timnas Indonesia, terlepas dari masalah yang ada dan ketegasan seorang Shin Tae-yong.

Apa pun itu, Shin Tae-yong tentu menjadi orang yang paling paham dengan kondisi Timnas Indonesia saat ini.

Butuh atau tidaknya pemain tergantung dari keputusannya, Shin Tae-yong terlihat sudah percaya dengan pemain yang dipanggil.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Arab Saudi di Riyadh pada Jumat (6/9/2024) sebelum menjamu Australia di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Leave a comment