Informasi Terpercaya Masa Kini

Kata Media Asing soal Kemenangan Timnas Indonesia U-20 Vs Argentina U-20

0 3

KOMPAS.com – Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 dalam laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024.

Pertandingan timnas Indonesia U-20 vs Argentina U-20 berlangsung di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Gol pemain Argentina Mirko Juarez berhasil dibalas oleh penggawa Garuda Nusantara, Kadek Arel pada menit ke-75 dan tendangan penalti Maouri Ananda Yves.

Pencapaian ini menjadikan Indonesia menempati posisi runner-up dalam klasemen. Tim asuhan Indra Sjafri lalu dijadwalkan bertemu Thailand pada 30 Agustus 2024.

Kemenangan timnas atas Argentina tak luput mendapatkan sorotan di media sosial. Pasalnya, pertandingan ini dianggap menjadi kebangkitan Indonesia dari tim asal Amerika Selatan tersebut.

Lalu, apa kata media asing soal kemenangan timnas Indonesia U-20 dalam laga Seoul Earth On Us Cup 2024?

Baca juga: Catatan Prestasi Timnas Indonesia bersama Indra Sjafri, Berhasil Raih 4 Gelar

1. Natura Hoy: Kebangkitan Indonesia

Media berbahasa Spanyol, Natura Hoy memberitakan jalannya laga Indonesia U-20 vs Argentina U-20 dalam artikel berjudul Menang, Timnas U-20 Indonesia Berhasil Mengalahkan Argentina di Earth on Us Cup 2024 di Seoul.

Media tersebut menyebut timnas berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina. Padahal, tim lawan tampak mendominasi. Tim Albiceleste muda disebut terus mengancam hingga akhir babak pertama.

Meski begitu, pasukan Indra Sjafri disebut terus berusaha menyamakan kedudukan dan melakukan perlawanan di babak kedua.

Akhirnya, Indonesia mampu bangkit membuat keunggulan. Dua gol pada babak dua menjadi keuntungan Garuda Nusantara sampai pertandingan berakhir.

2. Soha: Tonggak sejarah sepak bola Asia Tenggara

Media Vietnam, Soha menuliskan laga itu dengan judul Mengalahkan Argentina, Tim Indonesia Menciptakan “Gempa Super” yang Menjadi Tonggak Sejarah Tersendiri Bagi Sepak Bola Asia Tenggara.

Soha menuliskan, Argentina U-20 tidak dilengkapi satu pun pemain dari klub papan dalam laga Seoul Earth on Us 2024.

Namun, tim itu tetap dinilai punya kemampuan lebih tinggi dari Indonesia. Indra Sjafri bahkan disebut hanya berharap anak asuhnya bermain baik.

Nyatanya, pertandingan itu disebut sebagai peristiwa “gempa bumi” saat para pemain tampil eksplosif. Garuda Nusantara tampil percaya diri dan bersemangat mencetak gol.

Media itu juga menyebut kemenangan Indonesia sebagai tonggak sejarah yang berkesan bagi sepak bola Asia Tenggara. Sebab, baru kali ini ada tim di kawasan itu yang mampu mengalahkan Argentina.

Baca juga: Resmi Perpanjang Kontrak, Shin Tae-yong Jadi Salah Satu Pelatih Timnas Indonesia Terlama

3. Makan Bola: Indonesia pamer “taring”

Media Malaysia, Makan Bola menuliskan artikel Indonesia Pamer “Taring” Malukan Argentina B-20 atas laga Indonesia U-20 vs Argentina U-20.

Media itu menyatakan Indonesia menciptakan kejutan yang memalukan Argentina dalam laga di Korea Selatan.

Padahal, tim Indra Sjafri awalnya dinilai tidak sebanding dengan lawan. Namun, anggapan itu tidak mematahkan semangat timnas mencetak gol.

Usai menang dari Argentina, Indonesia disebut akan melawan timnas musuhnya, Thailand. Sementara Argentina akan berhadapan dengan Korea Selatan.

4. 24K: Kejutan Indonesia

Media Vietnam, 24h memberitakan laga Indonesia vs Argentina dalam berita Sepak Bola U-20 Indonesia Vs U-20 Argentina: Menjatuhkan Raksasa, Membalikkan Gelombang Kejutan.

Pertandingan tersebut dituliskan sebagai kejutan besar dengan penampilannya melawan Argentina yang punya peringkat tertinggi dalam turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024.

Anak asuh Indra Sjafri diberitakan tampil dengan penuh inisiatif. Mereka bahkan mampu unggul dan mencapai 65 persen penguasaan bola dari Agentina yang hanya 35 persen.

5. Wooriilbo: Sensasi Asia Tenggara

Media Korea Selatan, Wooriilbo memberitakan kemenangan timnas Indonesia dengan judul Sensasi Asia Tenggara, Indonesia, Bangkit Dari Ketertinggalan untuk Menang 2-1 Melawan Argentina!.

Indonesia ditulis menciptakan kejutan dalam pertandingan sengit melawan Argentina. Para pemain memberikan tekanan kepada Argentina yang bermain bertahan dengan kondisi fisik lebih kuat.

“Para pemain kami telah berusaha semaksimal mungkin dan mampu meraih hasil yang baik. Kami akan menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan selanjutnya,” ucap Indra Sjafri dikutip media tersebut.

Sementara pelatih Argentina, Claudio Gugnali mengatakan timnya main bagus di babak pertama. Namun, Indonesia menunjukkan performa lebih baik di babak kedua.

Baca juga: Daftar 14 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

6. The Thao 247: Indonesia bermain sangat baik

Media Vietnam, The Thao 247 menuliskan artikel Indonesia Kaget, Menang Luar Biasa Melawan Tim Muda Argentina atas laga Indonesia U-20 vs Argentina U-20.

Media itu menyebut Indonesia bermain sangat baik saat mengalahkan Argentina. Timnas berani menyerang dan mendominasi babak kedua sehingga pertahanan Argentina kewalahan.

Di sisi lain, Argentina yang mulai kalah diberitakan kerap bermain sangat agresif dan melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Meski terus menekan pertahanan Indonesia, Garuda Nusantara mampu bertahan hingga pertandingan berakhir.

7. Matichon: Indonesia gemparkan dunia

Media Thailand, Matichon merilis berita Indonesia U-20 Tampil Mengejutkan dengan Mengalahkan Argentina U-20 2-1 di Ajang Khusus di Korea Selatan.

Media itu menyebut kemenangan Indonesia U-20 atas Thailand menggemparkan dunia. Garuda Nusantara juga disebut tampil mengejutkan.

Argentina awalnya mempimpin. Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dan kemudian menang hanya dalam waktu singkat.

Leave a comment