Informasi Terpercaya Masa Kini

Info A1: Private Jet Kaesang-Erina Picu Kemarahan Publik, Ubah Peta Politik

0 4

Beberapa waktu ke belakang, keluarga Presiden Jokowi tengah disorot. Si bungsu Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono, ramai dibicarakan karena dugaan penggunaan jet pribadi ke Amerika Serikat.

Penelusuran netizen membongkar satu per satu tabir soal penggunaan jet pribadi. Semua berawal dari kemarahan. Dari mulai kaca pesawat bulan hingga video jet tiba diduga di sebuah landasan di Solo, dibongkar.

Pengamat penerbangan sekaligus eks anggota Ombudsman RI Alvin Lie pun sempat menelisik soal nomor penerbangan pesawat Gulfstream diduga digunakan Kaesang.

Ada urusan pengusaha di balik ini juga menyeruak.

“Ada yang cuma pakai sendal pendek dan sandalan. Yang pasti kalau itu petugas protokol, paspampres, tidak akan berani pakai pakaian seperti itu menjemput anak Presiden. Siapa itu?” kata Alvin Lie dalam talkshow Info A1 kumparan, Rabu (28/8).

Alvin bahkan menduga perjalanan Kaesang dan Erina ke luar negeri itu tak berkoordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan.

“Denger denger, katanya Kemenhub saya denger enggak diberi tahu manifesnya,” kata dia.

Lantas, apa saja fakta menarik lainnya yang disampaikan Alvin seputar isu ini? Apakah jet pribadi itu memang sudah sering dipakai Kaesang?

Dipandu oleh Pemimpin Redaksi kumparan, Arifin Asydhad, dan pakar komunikasi politik, Irfan Wahid atau Ipang Wahid, program talkshow ‘Info A1’ hadir memberikan konfirmasi tepercaya dari sejumlah isu politik terkini. Tonton episode terbaru ‘Info A1’ di Youtube dan web kumparan yang tayang Rabu (28/8) pukul 19.00 WIB.

Leave a comment