Informasi Terpercaya Masa Kini

Tak Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia, Begini Respons Marc Klok

0 6

BANDUNG, KOMPAS.TV – Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengaku merasa sedih tak dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada awal September mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal melakoni laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September yang dilanjutkan menjamu Australia pada 10 September.

Namun untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, STY hanya memanggil satu pemain dari Persib, yaitu Dimas Drajad.

Sementara Klok yang sebelumnya sempat menjadi pilihan utama STY kembali tidak dipanggil untuk membela Merah Putih.

Klok pun merasa sedih tak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Apalagi dirinya juga merasa masih bisa bersaing dan memberikan kontribusi di skuad Garuda.

“Ya pasti sedih karena saya selalu mau main untuk negara kita, dengan musim lalu saya juara harusnya saya ada di timnas,” kata Klok, dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia Kalahkan Argentina, Erick Thohir: Jangan Sombong

“Saya juga berpikir bahwa tim ini butuh sosok senior yang bisa menjaga tim di dalam dan luar lapangan,” imbuhnya.

Meski begitu, Klok tetap menghormati keputusan tim pelatih yang lebih memilih memanggil pemain yang berkarier di luar negeri seperti Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Thom Haye.

“Saya selalu hormat dengan tim pelatih, ini sepak bola, saya harus kerja keras lagi supaya dapat panggilan lagi,” tutur Klok.

Ia juga menegaskan bakal tetap mendukung Timnas Indonesia untuk meraih hasil bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya tetap mendukung mereka apa pun keputusannya. Kami harus menang untuk negara ini,” tegasnya.

“Saya percaya timnya (STY) saya akan support lagi, semoga hasilnya baik, ini dua laga penting (melawan Arab Saudi dan Australia).”

“Tentu saja saya ingin mereka menang dan saya juga mendoakan yang terbaik. Saya selalu mendukung meski untuk kali ini saya mendukungnya dari rumah,” pungkas Klok. 

Baca Juga: Harapan Jay Idzes Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Leave a comment