Informasi Terpercaya Masa Kini

Mengintip Tren Desain Perhiasan dari Masa ke Masa

0 8

Nilai sebuah perhiasan tak sekadar untuk menunjang pernampilan. Penelitian menunjukkan, mengenakan perhiasan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, Ladies.

Tak heran, desain-desain perhiasan senantiasa berkembang seiring waktu. Mulai dari warna, pola, hingga berlian yang disematkan memiliki keunikan tersendiri bergantung pada situasi saat itu.

Misal, pada tahun 1940-an, perhiasan besar dengan warna mencolok menjadi tren karena pada saat itu semakin banyak wanita yang memasuki dunia kerja. Liontin foto dan anting-anting yang menempel (stud earrings) menjadi jenis perhiasan yang paling banyak digunakan.

Tren fashion yang berkembang pun membuat penggunaan perhiasan semakin masif dan model yang dihadirkan semakin banyak. Penasaran? Dilansir Reeds, ini dia desain perhiasan dari masa ke masa!

1. Tren Perhiasan Tahun 1980-an

Adanya cincin pertunangan Putri Diana menjadikan batu safir banyak dipakai sebagai perhiasan pada tahun ini. Masyarakat pun masih gemar menggunakan berlian dengan warna-warna mencolok dan desain besar di 1980-an.

2. Tren Perhiasan Tahun 2000-an

Dua puluh tahun kemudian, masyarakat lebih menyukai perhiasan yang timeless dengan desain simple. Gelang tipis dan anting berlian dengan bentuk lingkaran mulai bermunculan di tahun ini.

3. Tren Perhiasan Tahun 2020-an

Saat COVID-19 melanda, perhiasan jadi kunci untuk menunjang penampilan. Tren kalung, cincin, serta anting bertumpuk pun hadir untuk mempercantik para pemakainya.

Pada dekade ini, bentuk perhiasan pun semakin unik. Geometris, rantai, dan perhiasan berkarakter pun banyak diminati, bahkan hingga saat ini.

THE PALACE Jeweler Lengkapi Koleksi Perhiasan Abad 21

Nah, bila kamu mencari perhiasan yang sedang tren di tahun ini, coba intip koleksi Nusantara THE PALACE x Samuel Wattimena, Ladies.

New jewellery collection yang merupakan kolaborasi dengan maestro fashion designer Tanah Air, Samuel Wattimena ini hadir dengan tiga seri: Nusa, Anta, dan Tara. Ketiganya dikemas dengan tampilan modern tanpa melupakan filosofi tradisional di dalamnya.

Misal, Pendant Nusantara Spesial yang didesain seperti stegen atau kalung yang biasa dipakai dengan baju adat Jawa. Setiap detailnya dirancang untuk menghadirkan kilau yang memukau, menggambarkan keceriaan, dan kemegahan momen-momen istimewa dalam hidup kita, Ladies.

Liontin berlian ini dibuat dari emas murni 18 karat, memberikan kilau yang mempesona dan daya tahan luar biasa. Pendant Nusantara Spesial hadir dengan berlian H VS, membuat penampilanmu makin elegan dan mewah.

Nah, koleksi spesial ini tersedia dalam jumlah terbatas. Kamu bisa mendapatkannya lewat program Gift with Purchase ya, Ladies.

Koleksi Perhiasan Berlian Ilusi THE PALACE Jeweler

Soal kualitas THE PALACE Jeweler, kamu enggak perlu khawatir. Dengan pilihan perhiasan yang THERLENGKAP, koleksi THE PALACE Jeweler dihiasi berlian berkualitas yang THERJAMIN dengan grade H VS serta terbuat dari 18K gold yang tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold.

Harganya pun THERJANGKAU, membuatnya dapat diakses oleh semua orang, tanpa mengurangi kualitas atau gaya.

Selain koleksi Nusantara, THE PALACE Jeweler juga menghadirkan Perhiasan Berlian Ilusi yang dirancang dengan teknik penataan berlian-berlian kecil dengan beragam ukuran dalam satu rangka.

Cara tersebut bisa memberikan efek yang membentuk satu berlian besar. Jadi, kamu seperti menggunakan perhiasan dengan mata berlian yang sangat berkilau.

Koleksi perhiasan berlian wanita tersebut kini hadir dengan bentuk fancy yang terdiri dari berlian H VS berkualitas tinggi.

Terinspirasi dari keindahan alami dan keanggunan bentuk geometris klasik, koleksi ini menciptakan kesan berlian utuh dalam bentuk oval, hati, dan lingkaran. Karena disusun dengan teknik inovatif, visual berlian yang hadir dalam perhiasan ini pun semakin memukau.

Konsisten Hadirkan Perhiasan Berdesain Unik

Dengan visi untuk menghadirkan perhiasan yang THERLENGKAP, THERJAMIN, dan THERJANGKAU, THE PALACE Jeweler seolah tak pernah kehabisan cara untuk memuaskan para pecinta perhiasan. Salah satunya, dengan menghadirkan desain perhiasan unik yang berkolaborasi dengan Yamaha Grand Filano.

Kolaborasi THE PALACE Jeweler dengan brand sepeda motor ini melahirkan pendant berbentuk motor Grand Filano yang manis dengan kadar emas 9K bertatahkan berlian asli serta enamel hitam di bagian roda.

Kolaborasi THE PALACE Jeweler x Yamaha Grand Filano tercipta dari craftsmanship yang mendetail, menangkap bentuk realistis motor Grand Filano yang membawa konsep motor luxury.

Selain itu, ada pula koleksi Moela Collection yang dirancang untuk mereka yang berjiwa muda.

Mulai dari Rp 888 ribu saja, koleksi ini hadir dengan 5 model. Bermoela dengan satu butir berlian Solitaire berukuran 0,010 – 0,020 carat; Kamoela buat kamu yang suka tampil feminin karena ia bermahkotakan satu butir berlian Solitaire; dan Trimoela dengan desain tiga butir berlian berderet.

Kamu juga bisa memilih Lovela yang hadir dengan desain “love” pada anting-anting berlian, cincin berlian, liontin berlian, dan kalung berlian; serta Moela sebagai new jewellery collection dengan aksen segitiga dan heksagonal yang tegas.

Bila kamu menyukai model perhiasan klasik, coba intip Geometric Collection. Memiliki tampilan 3 in 1 dengan berbagai model berbeda dalam satu cincin yang sama, kamu hanya perlu memutarnya saja untuk mendapatkan model cincin baru.

Geometric Collection juga hadir dengan deretan gelang wanita yang unik. Terdiri dari 5 desain dengan 3 warna pilihan yang menarik yaitu yellow gold, rose gold, dan white gold dalam satu setnya.

Tak hanya menghadirkan ragam perhiasan berlian wanita dengan desain unik, THE PALACE Jeweler juga tengah mengadakan special jewelry exhibition di Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Lewat exhibition tersebut, kamu bisa melihat langsung koleksi perhiasan emas dan berlian andalan THE PALACE Jeweler. Mulai dari Nusantara, Ilusi, Moela, Kasmaran, dan Kekaseh.

Masih banyak exclusive diamond jewellery maupun perhiasan emas dari THE PALACE Jeweler yang bisa kamu pilih. Semuanya bisa untuk dipakai sendiri maupun menjadi ide hadiah berbeda yang dapat kamu berikan untuk keluarga maupun sahabat.

Penasaran? Yuk langsung berselancar di websitenya di sini atau follow Instagram @thepalace_id. Jangan lupa ikuti TikTok THE PALACE Jeweler untuk melihat konten-konten yang tak kalah seru, Ladies!

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Leave a comment