Informasi Terpercaya Masa Kini

Tulis Surat Permintaan Maaf, Suga: Saya Telah Mencoreng Nama Baik BTS

0 11

KOMPAS.com– Suga BTS membagikan postingan tulisan tangan yang berisi permintaan maaf atas insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang dialaminya.

Dalam surat yang diunggah ke halaman Weverse BTS itu Suga meminta maaf atas insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang dialaminya.

“Halo, ini Suga. Dengan rasa malu, saya ingin meminta maaf lagi. Saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan yang disebabkan oleh perilaku buruk saya kepada penggemar dan orang-orang yang telah menunjukkan cinta kepada saya,” tulis Suga mengawali suratnya. 

“Saya telah membuat kesalahan besar dan telah melupakan tanggung jawab saya untuk membalas semua orang dengan tindakan yang sepadan dengan jumlah cinta yang telah saya terima,” sambungnya.

Baca juga: Muncul Jalani Pemeriksaan Polisi, Suga BTS: Saya Benar-benar Minta Maaf

Suga kemudian menceritakan kejadian yang disesalinya itu, termasuk permintaan maaf yang ditulis dengan tergesa-gesa saat itu.

“Pada tanggal 6 Agustus, saya melakukan kesalahan dengan mengendarai skuter listrik di trotoar setelah minum. Saya juga minta maaf atas kebingungan yang saya timbulkan setelah permintaan maaf pertama saya yang saya posting dengan tergesa-gesa pada tanggal 7 Agustus,” tulisnya.

Penyanyi dan pencipta lagu itu mengungkap rasa penyesalan karena seharusnya saat itu dia bisa lebih berhati-hati dengan tindakannya.

“Saya seharusnya berpikir lebih dalam tentang tindakan saya dan lebih berhati-hati, tetapi saya tidak melakukannya,” tulisnya.

Baca juga: Kadar Alkohol dalam Darah Suga BTS Saat Diperiksa 7 Kali Lipat dari Batas Legal

“Semuanya salah saya. Ketidakbijaksanaan saya telah membuat semua orang yang peduli terhadap saya mengalami kesulitan. Saya tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi dan saya akan hidup sambil bertobat atas kesalahan saya,” tulis Suga.

Tak sampai di situ, Suga juga mengungkapkan penyesalannya karena tindakan dia itu telah merusak nama baik BTS.

“Akibat kejadian ini, saya telah merusak kenangan berharga yang telah saya buat bersama para anggota BTS dan para penggemar, serta telah mencoreng nama baik BTS,” tulis Suga.

“Saya merasa sangat menyesal dan terluka karena telah menyebabkan kerugian bagi para anggota BTS dan tim, sampai-sampai saya tidak dapat mengungkapkannya sepenuhnya,” lanjutnya.

Suga menuliskan dalam surat tersebut, dia juga meminta maaf pada personel BTS serta penggemarnya yang harus ikut melewati masa sulit karenanya.

“Saya minta maaf kepada para anggota yang selalu mempercayai saya, karena mereka mengalami masa-masa sulit karena saya. Dan saya tahu betapa kecewanya para penggemar yang telah mendukung saya,” tulis Suga.

“Saya hanya merasa sangat menyesal kepada para penggemar yang selalu memberi saya begitu banyak cinta…,” sambungnya.

Penyanyi dengan nama asli Min Yoongi itu mengatakan bahwa dia bisa memahami, akan sulit untuk memperbaiki kesalahan yang telah diperbuatnya, karena itu dia kembali meminta maaf.

“Saya tahu bahwa akan sulit untuk menyembuhkan luka dan memperbaiki kekecewaan yang dirasakan para penggemar saya dengan kata-kata saya,” tulisnya.

“Jadi saya menyesali tindakan saya dan akan merenungkannya dengan berat hati setiap hari. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang terluka oleh tindakan saya,” tulis Suga.

Dia juga mengatakan bahwa akan siap menerima konsekuensi apa pun yang harus dihadapi nanti.

“Saya akan dengan senang hati menerima segala hukuman yang mungkin dijatuhkan kepada saya di masa mendatang serta segala kritik dan teguran,” tulisnya.

“Terakhir, sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan masalah publik dan mengecewakan banyak orang,” tutup Suga.

Suga baru-baru ini menghadiri sesi pemeriksaan polisi di Kantor Polisi Yongsan, di mana ia diinterogasi selama tiga jam atas kejadian pada tanggal 6 Agustus 2024.

Di kesempatan tersebut, Suga juga menyampaikan penyesalan dan permintaan maafnya.

Leave a comment