Informasi Terpercaya Masa Kini

Megawati Umumkan Calon Kepala Daerah 2024, Ahok Hadir, Anies Tak Tampak

0 11

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memasuki aula kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024) siang, untuk mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada 2024.

Pantauan Kompas.com, Megawati didampingi oleh putranya Ketua DPP PDI-P M. Prananda Prabowo. Di belakangnya, ada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan Ketua DPP PDI-P dan mantan Gubernur DKI Jakarta.

Megawati dan Ahok mengenakan seragam merah PDI-P.

Baca juga: Jelang Pengumuman Cagub Jakarta, Anies Disebut Datangi Kantor DPP PDI-P

Namun, menariknya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya digadang-gadang bakal diusung PDI-P untuk Pilkada Jakarta 2024 tidak tampak hadir.

Pagi tadi, Anies Baswedan berpamitan kepada ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan, menjelang pengumuman calon kepala daerah oleh PDI Perjuangan.  

Dikutip dari keterangan pers, Anies berpamitan kepada Aliyah dan istrinya, Ferry Farhati, di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta.

“Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” kata Anies dalam keterangannya, Senin.

Berdasarkan foto yang dirilis, Anies mengenakan kemeja tenun warna merah tengah mencium tangan sang ibunda.

Baca juga: Anies Kenakan Kemeja Merah dan Pamit ke Ibu Jelang PDI-P Umumkan Calon Kepala Daerah

 

Aliyah langsung menengadahkan tangan dan berdoa agar anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah. “Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apa pun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” tutur Aliyah kepada Anies

Sebelumnya, PDI-P sempat menguatkan dua nama untuk Pilkada Jakarta, kadernya sendiri, Ahok, dan figur luar partai, Anies Baswedan.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Adian Napitupulu menegaskan, pendukung Ahok, yang dikenal sebagai Ahokers, tidak akan masalah jika PDI-P akhirnya tidak mengusung Ahok.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengeklaim bahwa PDI-P kemungkinan akan mengusung Anies bersama Rano Karno di Pilkada Jakarta.

“Insya Allah,” ujar Said kepada Kompas.com, Senin, pagi.

Leave a comment