Informasi Terpercaya Masa Kini

Respons Andre Taulany Saat Maia Estianty Minta Tips Rumah Tangga Harmonis

0 6

JAKARTA, KOMPAS.com– Komedian dan penyanyi Andre Taulany pernah berbicara tentang rumah tangga yang dibangun belasan tahun dengan Rien Wartia Trigina.

Jauh sebelum menggugat cerai istrinya, harmonisnya rumah tangga Andre Taulany bahkan membuat Maia Estianty ingin belajar darinya.

“Jaga keharmonisannya gimana? Gue belajar dari lo,” tanya Maia Estianty dikutip dari YouTube Maia AlElDul Tv.

“Susah kalau ditanya begitu, semua orang punya caranya masing-masing,” jawab Andre.

Baca juga: Ajukan Cerai, Andre Taulany Masih Berkomunikasi dengan Rien Wartia

Hanya saja untuk Andre, menjaga keharmonisan rumah tangga yang terpenting adalah saling menjaga kepercayaan masing-masing. 

“Kalau gue gini, yang penting lo percaya gue, gue percaya lo. Kita punya anak-anak, kita punya keluarga besar, kita punya Allah, udah patokan kita itu aja,” ujar Andre. 

“Kalau mau macem-macem inget ini. Simple sih sebenarnya. Orang bilang simple, gue enggak ada teori khusus, prakteknya tetap aja banyak yang pada selesai,” sambungnya. 

Menurutnya, penting untuk diingat bahwa pernikahan adalah tempat dimana pasangan akan terus belajar bahkan sampai mereka menua, sehingga tidak ada teori khusus untuk membuat rumah tangga langgeng. 

Baca juga: Andre Taulany Akui Sudah 10 Tahun Lebih Beda Pendapat dengan Istrinya

“Enggak ada teori yang bilang pasangan bisa langgeng harus begini, enggak. Sampai tua pun tetap belajar dua-duanya,” tutur Andre.

“Enggak ada istilah goals mereka sudah selesai. Enggak, tetap belajar,” imbuhnya.

Bahkan, menurutnya dalam rumah tangga yang terlihat sempurna pun, sebenarnya banyak hal terjadi yang mungkin tak diketahui orang lain. 

“Pada dasarnya, kalau ke pasangan enggak bisa 100 persen kita anggep bahwa kita bisa perfect,” ujar Andre.

“Kita ngelihat pasangan bisa awet sampai tua, belum tentu perfect. Bisa jadi karena mereka sudah saling menerima, ‘ah gue mau ngapain lagi sih,'” sambungnya.

Andre mengatakan, menerima kekurangan pasangan adalah hal yang mudah diucapkan tapi menurutnya sulit untuk dilakukan.

“Yang paling penting menerima kekurangan. Kalau menerima kelebihan enggak usah diomongin. Tapi sanggup enggak menerima kekurangan?” ucap Andre.

Andre kemudian memberikan contoh pasangan selebritas yang terlihat harmonis sampai tua.

“Contoh om Muchsin Alatas dan Titiek Sandora, mereka langgeng sampai usia segini, gue yakin pasti ada titik mereka ribut besar,” ujar Andre.

“Tapi mereka tetap stay karena udah saling menerima kekurangan. Kita lihat perfect karena mereka enggak cerai kan, tapi di dalamnya ada konflik,” lanjutnya.

Andre Taulany diketahui menggugat cerai istrinya Rien Wartia Trigina. Gugatan cerai itu didaftarkan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Gugatan cerai tersebut sudah terdaftar sejak 4 April 2024.

Leave a comment