Informasi Terpercaya Masa Kini

6 Korban Hilang Kapal Pesiar Mewah Tenggelam, Ada Bos Morgan Stanley hingga Taipan Inggris

0 5

Bisnis.com, JAKARTA – Tim penyelamat bersiap-siap di Sisilia untuk melanjutkan pencarian enam orang yang hilang dalam tragedi kapal pesiar mewah tenggelam di Italia.

Enam korban hilang tersebut, termasuk pengusaha teknologi Inggris Mike Lynch dan putrinya.

Jonathan Bloomer, Bos Morgan Stanley International MS.N dan Chris Morvillo, seorang pengacara di Clifford Chance yang mewakili Lynch dalam persidangan yang sudah berlangsung lama di AS, termasuk di antara mereka yang hilang.

Baca Juga : Sosok Mike Lynch, “Bill Gates-nya Inggris” yang Hilang dalam Kecelakaan Kapal

Istri dari kedua pria tersebut juga belum ditemukan, kata Salvatore Cocina, kepala Perlindungan Sipil di Sisilia, kepada media Italia.

Sebelumnya diberitakan sebuah kapal pesiar mewah dihantam badai dahsyat dan tenggelam pada hari Senin, menewaskan satu orang di dalamnya.

Baca Juga : : Kapal Pesiar Mewah Tenggelam, 1 Orang Tewas, 6 Menghilang

Kapal layar “Bayesian” berbendera Inggris, sepanjang 56 meter (184 kaki), yang membawa 22 orang, berlabuh di lepas pelabuhan Porticello ketika dilanda cuaca buruk.

Penyelam spesialis telah mencapai kapal pada hari Senin di kedalaman sekitar 50 meter, namun akses terbatas karena ada benda yang menghalangi, kata pemadam kebakaran.

Baca Juga : : Tensi Laut China Selatan Kembali Panas, Kapal Filipina dan China Terlibat Tabrakan

Lima belas orang telah melarikan diri sebelum kapal itu tenggelam, termasuk istri Lynch, Angela Bacares, pemilik kapal tersebut, dan seorang gadis berusia satu tahun.

Pada hari Senin, tim penyelamat menemukan mayat koki kapal pesiar tersebut, yang diidentifikasi sebagai warga negara Antiguan, Ricardo Thomas.

Leave a comment