Informasi Terpercaya Masa Kini

FIFA Merestui Maarten Paes Membela Indonesia, Ini Respons Erick Thohir & Sang Kiper

0 4

bali.jpnn.com, JAKARTA – Induk organisasi sepak bola dunia FIFA akhirnya merestui kiper klub Major League Soccer, FC Dallas, Maarten Paes mewakili Timnas Indonesia.

PSSI berhasil memenangkan sidang Court of Arbitration for Sport (CAS), Minggu (18/8) kemarin, dengan keputusan akhir Maarten Paes bisa membela skuad Garuda di berbagai event sepak bola dunia.

Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sidang pewarganegaraan pada 30 April 2024 lalu.

Namun, Maarten Paes tidak bisa langsung membela Timnas Indonesia seperti Tom Haye atau Jay Idzes, misalnya.

Pasalnya, FIFA sempat menolak perpindahan asosiasi Maarten Paes dari KNVB ke PSSI lantaran sang kiper pernah membela Timnas U21 Belanda saat berusia 22 tahun.

Kabar Maarten Paes bisa berseragam Timnas Indonesia diunggah langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

“Kami percaya bahwa Maarten Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik.

Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia,” kata Eric Thohir.

Erick Thohir pun mengajak seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air untuk mendukung Maarten dan tim nasional dalam perjalanan mereka ke depan.

Maarten Paes memiliki latar belakang sebagai pemain muda berbakat.

Mantan penjaga gawang FC Utrecht ini telah menunjukkan potensi yang luar biasa dalam karier sepakbolanya.

Dengan kemampuan teknik yang mumpuni dan semangat juang yang tinggi, Maarten Paes dinilai bisa memberikan kontribusi positif bagi tim nasional dalam berbagai kompetisi mendatang.

“Saya ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk timnas.

Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan ini dan bermain untuk Garuda.

Saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian langsung, mari ciptakan kenangan indah bersama. Menyala Abangku,” ucap Maarten Paes di akun Instagram @timnas.indonesia.

Maarten Paes bakal menjadi amunisi anyar di bawah mistar gawang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong.

Timnas Indonesia memulai kampanye putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. (lia/JPNN)

Leave a comment