Informasi Terpercaya Masa Kini

Peringati HUT ke-79 RI, Istri Wakil Presiden Terpilih Pakai Baju Adat Lampung

0 10

Lampung Geh, Bandar Lampung – Istri Wakil Presiden terpilih Rakabuming Raka tampil pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, menggunakan baju adat Lampung, Sabtu (17/8).

Tak hanya di Ibu Kota Nusantara (IKN) para tamu undangan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta juga menggunakan pakaian adat.

Berdasarkan pantauan YouTube Sekretaris Presiden Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka terlihat memakai pakaian adat yang berbeda dengan istrinya.

Gibran bersama dengan putranya Jan Ethes terlihat memakai pakaian adat Papua dengan membawa tombak. Sementara sang istri Selvi Ananda bersama dengan putrinya, La Lembah Manah memakai baju adat Lampung bernuansa keemasan.

Pada video terlihat Gibran dan putranya memakai baju adat Papua dengan hiasan rumbai di kepala, rok rumbai, kalung, dan juga tombak. Sementara Selvi dan juga Putrinya memakai pakaian adat Lampung dengan nuansa emas dipadukan warna hitam. Dengan aksesoris siger, kalung bulan temenggal, gelang dan juga selempang. (Put/Dwk)

Leave a comment