Informasi Terpercaya Masa Kini

Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia, Kumpul di Jeddah

0 7

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup C Ronde 3 kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Kamis (5/9). Sebanyak 26 pemain telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk berkumpul di Jeddah, Arab Saudi.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan Timnas Indonesia akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (1/9) pukul 11.00 WIB dengan maskapai Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Diperkirakan tiba di Jeddah pada hari yang sama pukul 17.00 waktu setempat.

“Tanggal 2 September 2024 kita langsung ikuti latihan bersama, karena para pemain yang dari Jakarta ada 12 orang. Selanjutnya, 14 orang pemain lain berangkat dari masing-masing klub luar negeri asal. Nanti ketemu di Jeddah,” ujar Sumardji ditemui di Mapolresta Surakarta, Jumat (16/8).

Dia mengatakan pada 2-3 September melakukan latihan sebelum bertanding pada 5 September.

“Kami kembali ke Tanah Air tanggal 5 September pukul 02.00 dini hari waktu Arab Saudi memakai pesawat carter. Itu dilakukan untuk menyingkat waktu karena mepetnya persiapan pertandingan kedua tanggal 10 September melawan Australia,” katanya.

Dia mengakui mempersiapkan waktu sebaik mungkin melawan Australia karena menargetkan meraih poin. Untuk pertandingan kandang bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 10 September.

“Kami persiapkan baik-baik karena lawan Australia menginginkan Timnas Indonesia dapat poin sehingga persiapan betul-betul. Jadi, perhatian sebaik-baiknya di Stadion GBK,” tandasnya.

Leave a comment