Informasi Terpercaya Masa Kini

Datangi Jerusalem, Zaskia Adya Mecca Lihat dengan Mata Kepala Sendiri Saat 2 Rudal yang Ditembakkan Israel Meledak: Lepas Maghrib

0 4

Grid.ID – Zaskia Adya Mecca diketahui selalu vokal menyuarakan keadilan dan membela Palestina.

Tak cukup sampai di situ, istri dari Hanung Bramantyo itu bahkan sempat terjun langsung ke kamp pengungsian warga Palestina di Yordania untuk memberikan bantuan langsung.

Di sana, terlihat Zaskia dan sahabat-sahabatnya bertemu dengan anak-anak Palestina.

Dan ya, anak-anak Palestina itu tampak tersenyum saat Zaskia Adya Mecca memberikan hijab yang dibawanya dan memakaikannya di kepala.

Tak berhenti sampai di situ, Zaskia dan rombongan bahkan membawa satu koper penuh berisi mainan untuk anak-anak Palestina.

Sementara itu, melansir dari postingan Instagram pribadinya yang diunggah Minggu (10/8/2024), Zaskia Adya membagikan foto tatkala dirinya sudah berada di Jerusalem.

Ya, di sana Zaskia menyambangi masjid Al Aqsa.

Pada kesempatan itu, Zaskia Adya Mecca membagikan kisah berjuang bisa mendapatkan apply visa untuk masuk ke area tersebut.

“Pas sampai jordan hari ke2, baru dikabarin kalo Visa Aqso alhamdulillah keluar!!

Padahal udah apply dari 6minggu sebelumnya..

Jadi minimal apply visa untuk kesini tuh butuh 5minggu dari 12 orang yang apply alhamdulillah 8 approved, qadarullah 4 direject.. dari 8pun akhirnya yang masuk 6 orang.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Curhat Sempat Ragu Open Donasi untuk Palestina, Ternyata Istri Hanung Bramantyo Diliputi Rasa Takut Gegara Ini: Jalur Ditutup

Rasanya bener2 kaya perjalanan haji! Deg2an nunggu undangan Allah, walau pengenn banget dan mampu belum tentu keluar visanya..,” tulis Zaskia di kolom caption postingannya.

Setelahnya, Zaskia mengungkap kisah tatkala dirinya menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri saat rudal milik Israel ditembakkan ke udara.

“Malam sebelum kita masuk pls tn yang dikuasai sriwil, mainlah ke atas bukit dimana kita bisa lihat perbatasan 4 negri syam.

Kaget dong lihat secara live lepas maghrib ada 2 rudal di lepas lebanon dan meledak diudara lalu satu meledak di darat.

Bbrp saat kemudian kemenlu mengeluarkan travel warning untuk warga indo menghindari masuk negara Iran, Lebanon juga pastinya sriwil,” imbuh Zaskia Adya Mecca.

Hal itu pun membuat Zaskia sempat panik lantaran takut tak mendapat izin dari sang suami.

“Panik?! Pasti iya! Tapi bukan takut sama sriwil juga semua situasi disana, aku lbh tegang ga jadi di kasih izin sama suami.

Ga tau kenapa ko hati mantep banget, siap lahir batin untuk masuk..,” tulis Zaskia.

Zaskia Adyaa Mecca juga akhirnya memutuskan akan menceritakan lebih lengkap soal rudal yang dilihatnya nanti.

“Tapi tampaknya alhamdulillah hb belum lihat beritanya, jadi aku memutuskan cerita nanti2 aja soal rudal yang ku saksikan malam itu.

Sblm tdur hb bilang “yaudah terserah km gapapa, jangan maksain situasi dan tolong hati2.. aku khawatir,” cerita Zaskia.

Baca Juga: Masya Allah, Zaskia Adya Mecca Kepergok Terjun ke Kamp Pengungsian Warga Palestina, Pakaikan Hijab ke Anak Perempuan: Bertemu Warga yang Didzolimi

“Biar semua ga panik paginya aku memutuskan ga kasi tau ketika menuju border, lalu akan kabarin pas udah aman semua..

Sambil bikin video wasiat & kirim sebelum melintas.

Oh ya, bbrp km sebelum perbatasan nyaksiin ratusan truk yang membawa bantuan sedang antri untuk bisa masuk ke sana,” tandas Zaskia Adya Mecca.

(*)

Leave a comment