Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Brand Fashion Asal Amerika Tersohor hingga Mendunia

0 13

Di tengah dominasi fashion Eropa di seluruh dunia, brand fashion asal Amerika tetap memiliki pasar tersendiri dan sering menjadi rujukan beberapa negara, salah satunya Indonesia. Ada banyak jenis pakaian perempuan yang menarik untuk dikoleksi dari negeri Paman Sam itu.

Mengutip American Butler, prinsip fashion di Amerika ada tiga, yakni kebebasan berekspresi, kenyamanan, dan fungsi. Dunia fashion mereka ingin semua orang tampil menonjol sesuai kepribadian dan mengabaikan pendapat orang lain.

Namun, fashion Amerika juga tidak melupakan kenyamanan saat berpakaian agar konsumen dapat bergerak bebas sepanjang hari. Fungsi pakaian juga menjadi komponen penting, contohnya jaket dan hoodie yang harus bisa menghangatkan tubuh.

Lalu, apa saja brand asal Amerika yang memproduksi pakaian perempuan dengan tiga prinsip di atas? Simak rekomendasinya dalam uraian berikut ini.

Brand Fashion Asal Amerika untuk Perempuan

Berikut ini sejumlah brand fashion asal Amerika yang populer dan menciptakan pakaian-pakaian menarik untuk perempuan.

1. Rick Owens

Rick Owens merupakan brand mewah yang berdiri sejak tahun 1994. Penemunya seorang desainer terkenal asal Amerika yang namanya juga sama dengan brand-nya, yakni Richard (Rick) Saturnino Owens.

Brand ini mengedepankan estetika, kualitas, dan rancangan yang tidak rumit tapi menarik. Warna-warna yang dipilih pun cenderung netral dan gelap, seperti hitam, abu-abu, dan krem. Inilah mengapa di dunia fashion, brand ini dianggap sebagai “Penguasa Kegelapan”.

2. Carhartt

Carhartt didirikan pada tahun 1889 oleh Hamilton Carhartt di Dearborn, Michigan. Brand ini mendapatkan banyak pujian ketika memasuki abad ke-20 karena materialnya yang tahan lama dan cocok dipakai untuk beraktivitas di luar ruangan.

Jika kamu tengah mencari streetwear yang kualitasnya bagus, brand ini bisa jadi pertimbangan. Ada pilihan sweatshirt, t-shirt, hoodie, overall, dan masih banyak lagi.

3. BODE

BODE lahir dari tangan seorang desainer bernama Emily Adams Bode Aujla pada tahun 2016. Meskipun tergolong baru, brand ini sudah menyabet sejumlah penghargaan, seperti LVMH Prize Finalist dan CFDA Emerging Designer of the Year.

Keunikan lain dari brand ini adalah teknik tradisional yang digunakan dalam pembuatan pakaiannya. Teknik tersebut meliputi quilting, mending, patchwork, sashiko, boro, dan appliqué.

4. Ralph Lauren

Brand ini lahir pada tahun 1967 dan memproduksi berbagai variasi produk, mulai dari produk untuk kelas menengah hingga kalangan atas. Produk mereka yang paling terkenal dan menjadi andalannya adalah Polo Ralph Lauren.

Desain brand ini terkenal klasik dan timeless. Produk-produknya didesain dengan memadukan identitas style modern dengan desainnya yang klasik.

5. Kate Spade

Brand ini hadir sejak tahun 1993 dan awalnya hanya menawarkan handbag untuk perempuan. Namun, seiring perkembangannya yang semakin mendunia, brand ini juga akhirnya meluncurkan baju, sepatu, dan asesoris.

Ciri khas brand ini adalah desain yang modern dengan warna-warna mencolok. Ini sejalan dengan prinsip brand-nya yang ingin memancarkan kebahagian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Baju Lebaran di E-Commerce dari Brand Lokal yang Anti Mainstream

Leave a comment