Informasi Terpercaya Masa Kini

16 Bidang Pekerjaan Tesla, Cek Lulusan Jurusan Kuliah Banyak Dicari

0 10

KOMPAS.com – Banyak jurusan kuliah yang dicari perusahaan Tesla untuk mengisi berbagai bidang pekerjaan di perusahaan mobil listrik terkemuka ini.

Perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh Elon Musk ini memiliki setidaknya memiliki 16 kategori pekerjaan dari delapan manufaktur.

Mulai bidang Artificial Intelligence (AI) dan Robotik, Hukum, human resource, sales, dan lainnya.

Jika kamu ingin bekerja di Tesla, ada baiknya mengetahui jurusan apa saja yang banyak dibutuhkan Tesla. Terutama dari sembilan kategori pekerjaan di atas.

Baca juga: 2 Jurusan SMK yang Tidak Bisa Daftar Polri 2024, Apa Saja?

Keuntungan kerja di Tesla, selain mendapatkan gaji penuh ada tunjangan lain. Seperti biaya keluarga, asuransi kesehatan, asuransi untuk hewan peliharaan, hak cuti untuk liburan, diskon pegawai, sampai Tesla babies program.

Program ini bukan hanya hak cuti ibu melahirkan melainkan ada layanan fertilitas bagi pasangan yang berencana memiliki anak.

Daftar jurusan kuliah banyak dicari Tesla

Berikut daftar jurusan kuliah yang banyak dicari Tesla berdasarkan lowongan pekerjaan di website resmi Tesla.

1. Bidang AI and Robotik

Dalam bidang pekerjaan ini, ada banyak pekerjaan seperti software engineer, Physical Design Engineer, sampai Mechatronics Engineering Technician.

Jurusan banyak dicari Tesla dalam bidang ini misalnya Jurusan Kecerdasan Buatan, Ilmu komputer, Teknologi Informatika, atau yang sejenis dan berhubungan.

2. Bidang Pengisian Daya

Bidang pengisian daya ini diisi pekerjaan semacam NOC Planning and Disruption Specialist, atau spesialis NOC. Jurusan yang berkaitan dengan pekerjaan ini bisa dari Jurusan Teknik atau jurusan lain yang lulusannya berpengalaman di bidang yang sama selama lebih dari dua tahun.

3. Bidang konstruksi dan fasilitas

Jurusan Manajemen Konstruksi, Keuangan, Akuntansi, Bisnis, Ekonomi, Desain, Teknik atau yang setara bisa mengisi berbagai jenis pekerjaan di bidang ini.

4. Bidang Desain

Jurusan ini membutuhkan lulusan desainer visual seperti DKV. Lalu Jurusan Teknik Mesin, Mekatronika juga dibutuhkan.

5. Bidang Energi dan Sistem Tenaga Surya

Pada bidang ini, kebanyakan Jurusan Teknik seperti Teknik Mesin, Ilmu Komputer, lebih banyak dibutuhkan. Tetapi ada juga posisi penulis teknis. Posisi ini bisa dilamar oleh penulis yang pernah dan terbiasa menulis hal-hal teknis berkaitan manufaktur.

6. Bidang Teknik dan Teknologi Informasi

Sesuai namanya, bidang ini terbuka bagi hampir semua Jurusan Teknik. Misalnya Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Informatika, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 42 Jurusan SMK Paling Banyak Dibutuhkan TNI AL 2024, Berapa Gajinya?

7. Lingkungan, Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan

Jurusan banyak dicari Tesla berikutnya, berkaitan bidang kesehatan sampai keamanan. Posisi pekerjaan yang dibuka mulai operator, petugas keamanan, dan EHS specialist. Jadi jurusan yang dibutuhkan, seperti Jurusan Ilmu Lingkungan, Teknik Kimia, atau yang relevan.

8. Bidang Finansial

Sama seperti perusahaan lain, Tesla membuka peluang Jurusan Manajemen, Ekonomi, Akuntansi, Perpajakan, Ilmu Administrasi, untuk mengisi bidang ini.

9. Bidang Legal dan Kebijakan Pemerintah

Pada bidang ini, jurusan seperti Hukum, Ilmu Administrasi, tentu lebih dibutuhkan. Termasuk jurusan yang mengerti kebijakan publik dan pemerintah.

10. Bidang Manufaktur

Jurusan Teknik Industri, Teknik Sipil, K3, dan jurusan lain bisa melamar di bidang ini.

11. Bidang Operasi dan Urusan Bisnis

Teknik, Ilmu Komputer, Ilmu Informasi, Bisnis, Manajemen, dan yang relevan juga bisa mengisi bidang ini.

12. Bidang Sumber Daya Manusia

Khusus bidang ini, diisi dengan jurusan yang bisa bekerja di Human Resource Development (HRD). Misalnya, Jurusan Hukum, Manajemen, Psikolog, Manajemen Sumber Daya Manusia, Jurusan Hubungan Masyarakat, Ilmu Teknik Industri, bisa mengisi posisi ini.

13. Bidang Penjualan dan Layanan Konsumen

Jurusan yang bisa melamar bidang ini tentulah jurusan yang mempelajari bisnis dan ilmu seperti marketing (penjualan). Misalnya Jurusan Bisnis, Ilmu Komunikasi, Ekonomi, atau Jurusan Teknik yang memahami konsep penjualan produk Tesla.

14. Bidang Supply Chain

Jurusan Logistik, Manajemen Rantai Pasok , sampai Jurusan atau program studi seperti Teknik Industri, Manajemen Operasi, dan Manajemen Logistik, bisa mendaftar bidang ini.

15. Bidang Layanan Otomotif

Jika kamu mahasiswa atau lulusan Teknik Otomotif, Teknik Mesin, atau jurusan yang relevan dengan bidang ini bisa mendaftarkan diri.

16. Bidang Perangkat Lunak Otomotif

Bidang ini lebih banyak membuka kesempatan internship atau magang. Banyak jurusan yang dibutuhkan untuk magang di Tesla. Seperti Jurusan Mekatronika, Teknik Elektro, Teknik Komputer, atau jurusan yang relevan dengan bidang ini.

Demikian informasi mana saja jurusan banyak dicari Tesla. Informasi ini bisa berubah, karena itu cobalah cek secara rutin dan berkala apa saja jurusan yang banyak dicari Tesla setiap saat.

Leave a comment