Informasi Terpercaya Masa Kini

WNI Tewas saat Bangladesh Rusuh, Hotel Terbakar Terlalu Banyak Hirup Asap

0 6

Seorang WNI kehilangan nyawa imbas kerusuhan yang terjadi di Bangladesh. Negara Asia Selatan itu berkecamuk sejak sejak sebulan terakhir.

“KBRI Dhaka menerima informasi mengenai WNI atas nama DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024,” ucap Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha, Selasa (6/8).

“DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan,” sambung dia.

Judha tidak menjelaskan dari mana DU berasal di Indonesia. DU, kata Judha berada di Bangladesh terkait bisnis.

“DU baru saja tiba di Bangladesh tanggal 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis,” papar Judha.

“Kemlu telah menghubungi keluarga Alm di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatriasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum bekerja,” sambung dia.

Kecamuk di Bangladesh bermula saat kelompok pelajar meminta diakhirinya pemberian kuota kerja bagi keluarga veteran perang. Kemudian tuntutan meluas dengan meminta PM Sheikh Hasina mundur.

Pada Senin (5/8), Hasina akhirnya mengundurkan diri. Dia dilaporkan kabur dari Bangladesh. Adapun akibat kerusuhan di Bangladesh sekitar 300 orang kehilangan nyawa.

Leave a comment