Informasi Terpercaya Masa Kini

Warna-warna Kalem Tapi Elegan untuk Ide OOTD

0 5

Lagi cari warna-warna kalem tapi elegan untuk OOTD? Kali ini Popbela punya beberapa rekomendasi warna kalem yang bisa kamu jadikan referensi sebelum memutuskan pakaian yang akan kamu kenakan.

Warna kalem tidak hanya membuat tampilan terlihat minimalis, tapi juga memberi kesan elegan saat dikenakan. Jadi bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan pakaian berwarna mencolok, kamu bisa mempertimbangkan pakaian dengan warna-warna di bawah ini. Sesuaikan dengan warna kulit atau seleramu, ya.

1. Mint

Outfit dengan warna-warna kalem tapi elegan banyak diminati oleh orang. Nah, warna mint termasuk warna kalem yang populer di dunia fashion. Warna ini masih termasuk dalam kelompok warna pastel yang memberi kesan feminin, ceria, sekaligus adem ketika dipakai.

Pakaian berwarna mint cenderung cocok dipakai untuk semua jenis outfit, mulai dari kemeja, baju, tanktop, kulot ataupun rok. Kamu bisa memadukan pakaian mint bermotif atau polosan saja.

2. Kuning Mustard

Sebagian orang mungkin akan menghindari warna kuning karena dianggap terlalu mencolok, tapi tidak semua gradasi atau turunan warna kuning mencolok ketika dipakai, lho. Kuning mustard masuk dalam kategori warna pastel yang banyak dicari.

Kuning mustard cocok dikenakan untuk semua jenis pakaian, mulai dari rok, kulot, kemeja, dress, blouse dan lain sebagainya. Warna mustard memberi kesan cerah dan terlalu monoton.

3. Peach

Warna peach adalah salah satu turunan dari warna oranye dan juga hasil pengembangan dari warna merah muda yang dicampur dengan kuning. Peach bisa memberi kesan segar, tapi tetap terlihat kalem dan elegan ketika dipakai.

Kamu bisa mempertimbangkan blouse, dress, jaket, maupun bawahan warna peach yang menggemaskan. Apalagi peach juga memberi kesan fresh bagi penggunanya.

4. Salem

Warna-warna kalem tapi elegan selanjutnya adalah salem yang berasal dari turunan warna oranye yang lebih lembut. Kesan fresh look pun akan terpancar ketika kamu mengenakan setelan warna salem.

Untungnya, warna salem cocok dipadukan dengan berbagai warna lain, mulai dari ivory, hitam, cokelat, putih, dan warna yang senada seperti oranye.

5. Baby Blue

Warna biru tidak selalu maskulin, salah satunya warna baby blue yang memberi cute look. Untuk tampilan yang feminin, mengombinasikan blouse warna baby blue dengan rok denim. Sementara jika kamu ingin tampil lebih tomboy, padukan kemeja baby blue dengan celana pendek, jogger, atau mom jeans.

6. Lilac

Warna ungu tidak selalu terkesan tua, contohnya ungu lilac yang kalem dan pas digunakan sebagai OOTD yang manis. Warnanya cerah ceria, tapi tidak berlebihan. Baju atasan seperti kardigan dan gaun lilac akan terlihat girly meskipun dipadukan dengan bawahan jeans.

7. Cokelat

Jangan lupa warna coklat yang selalu menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang mencari outfit berwarna kalem. Warna ini bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Selain itu, warnanya juga bisa menyamarkan debu dan noda, sehingga tidak terlihat kotor.

Baik kemeja, mini dress, ataupun gamis berwarna cokelat memberi kesan down to earth dan friendly bagi pemakainya. Jadi, bagi kamu yang bingung mencari warna outfit kalem untuk acara resmi agar tetap terlihat elegan dan cantik bisa mempertimbangkan warna ini.

8. Krem

Krem masih turunan dari wanra cokelat dan cocok sekali dipakai untuk semua jenis warna kulit. Tank top, gaun, celana pendek, kulot, blouse berwarna krem membuatmu bisa tampil makin kece.

9. Baby Pink

Terakhir warna baby pink yang kesannya kalem dan bisa memberi kesan kulit menjadi lebih bersih dan tampilanmu lebih berkelas. Kamu bisa memadukan outfit berwarna baby pink dengan yang bermotif atau warna lain yang cocok.

Itulah warna-warna kalem tapi elegan yang bisa kamu pertimbangkan ketika hendak memilih OOTD. Jangan lupa cocokkan dengan tone kulit agar penampilanmu lebih menawan, ya.

Baca Juga: OOTD Obi Belt Batik Buat Gaya Trendi dan Modis!

Baca Juga: Tampil Manis dengan Pakaian Warna Baby Pink

Baca Juga: 5 Gaya Modis Pakai Long Skirt a La Mawar Eva de Jongh

Leave a comment