Informasi Terpercaya Masa Kini

Lebih Dekat dengan Hyundai STARGAZER, Mobil Serbabisa untuk Keluarga

0 12

Memiliki mobil keluarga menawarkan berbagai keuntungan yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dan keluarga.

Selain tidak perlu menyewa kendaraan untuk bepergian bersama, mobil keluarga juga umumnya memiliki ruang bagasi yang luas untuk menampung berbagai barang bawaan, seperti koper, stroller, dan peralatan piknik.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga, Hyundai STARGAZER dihadirkan khusus oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai solusi mobilitas keluarga modern yang memadukan kenyamanan, keamanan, dan fleksibilitas dalam desain yang futuristik dan menawan.

Pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, tim GridOto berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung fitur-fitur yang tersedia di Hyundai Stargazer. Berikut ulasannya.

  1. Desain futuristik

Hyundai STARGAZER hadir dengan desain futuristik dengan garis-garis tegas dan lekukan yang dinamis.

Bagian depan STARGAZER didominasi oleh gril parametrik yang besar dan lampu LED DRL horizontal yang unik. Untuk melengkapi tampilannya, desain kap mesin didesain lebih tinggi dan lampu utama LED dibuat terintegrasi dengan bumper depan.

Pada bagian samping, STARGAZER memiliki pilar C yang unik berbentuk bumerang dengan desain stylish dan ground clearance yang tinggi untuk menempuh berbagai medan.

Bagian belakang STARGAZER juga tidak kalah menarik. Terdapat lampu LED kombinasi berbentuk “H” dan desain bumper belakang yang kokoh.

Secara keseluruhan, desain STARGAZER berhasil memancarkan aura modern, futuristik, dan bertenaga yang menjadikannya pilihan tepat bagi keluarga yang ingin tampil beda dan bergaya di jalanan.

  1. Hiburan

Sebagai mobil keluarga, Hyundai STARGAZER juga dibekali dengan display audio berukuran delapan inci dengan dukungan konektivitas smartphone dan  wireless smartphone charger.

Pada tipe Prime, area kabin juga diberikan sentuhan unik berupa ambient mood lighting dan bangku berbalut kulit.

Mobil ini hadir dengan formasi enam atau tujuh kursi captain seat dengan dukungan meja lipat atau seat back table di belakang kursi dan arm rest di area kanan dan kiri kursi.

Untuk memberikan pengalaman terbaik selama perjalanan, Hyundai STARGAZER tak lupa dibekali dengan dukungan USB port dan lebih dari 30 tempat penyimpanan yang didesain secara ergonomis dan terletak di setiap sisi.

  1. Mesin

Hyundai STARGAZER dibekali dengan mesin bensin Smartstream 1.5 liter dengan kinerja 114 Hp pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 pada 4.500 rpm.

Untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara di jalanan, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur drive mode Normal, Eco, Sport, dan Smart. Tersedia juga pilihan transmisi manual 6-speed dan Intelligent Variable Transmission alias IVT.

  1. Keamanan

Hyundai STARGAZER dibekali dengan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Termasuk, teknologi Hyundai Smartsense yang mencakup fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yakni Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Selanjutnya, hadir juga fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan enam buah airbag.

  1. Konektivitas Hyundai Bluelink

Fitur Hyundai Bluelink juga dapat digunakan untuk mengontrol kendaraan melalui genggaman ponsel. Opsi tersebut mencakup fitur Remote Engine Start and Stop, Remote Climate Control, Remote Door Lock, dan Find My Car untuk mengetahui posisi kendaraan.

Untuk keadaan darurat, Hyundai Bluelink juga dapat digunakan untuk menghubungi pusat panggilan Hyundai 7×24 jam secara otomatis.

Harga dan Garansi

Hyundai STARGAZER dijual dengan enam varian, yakni STARGAZER Active MT dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 249,6 juta,  STARGAZER Active IVT seharga Rp 262,6 juta, dan STARGAZER Essential MT seharga Rp 261,4 juta.

Selanjutnya, tersedia juga varian STARGAZER Essential IVT dengan harga Rp 275,3 juta, STARGAZER Style IVT dengan harga Rp 305,3 juta, dan STARGAZER Prime IVT seharga Rp 320,9 juta.

Baca Juga: Hyundai Buka Program Tukar Tambah di GIIAS 2024, Merek Mobil Bebas

Promo spesial di GIIAS 2024

Apabila tertarik mencoba unit ini, Anda dapat mengunjungi booth Hyundai di GIIAS 2024 yang terletak di Hall 10-10B hingga Minggu (28/7/2024).  Di booth ini, dapat merasakan langsung pengalaman berkendara di area test drive.

Khusus untuk  pembelian STARGAZER, Hyundai akan memberikan gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000km, gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000km, dan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km.

Selama ajang otomotif tersebut, Hyundai juga memberikan layanan Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin.

Sebagai informasi, Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin merupakan program purna jual yang ditawarkan oleh HMID untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Baca Juga: Sudah Dirakit Lokal, Ternyata Baterai Hyundai Kona Electric Pakai Merek Ini

Kedua program ini dirancang untuk memberikan berbagai layanan yang memastikan mobil Hyundai tetap dalam kondisi prima dan memberikan perlindungan bagi pemilik selama memiliki mobil Hyundai.

Program Hyundai Jaga mencakup layanan Call Center 24 jam, 24 Hour Genuine Parts, Roadside Assistance, Take Me Home, Mobile Charging (untuk mobil listrik), Mobile Service, Body and Paint, dan layanan Service @myHyundai.

Sementara untuk program Hyundai Jamin, tersedia layanan Jamin Biaya Medis Konsumen, Jamin Pelunasan Cicilan, Jamin Ganti Mobil Baru, dan Jamin Penggantian Biaya Ban. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Selain itu, HMID juga menggelar ajang Lucky Dip Program untuk pembelian seluruh lini kendaraan Hyundai di GIIAS 2024.

Konsumen yang membeli model Hyundai di GIIAS 2024 berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah sebesar Rp 2 miliar yang terdiri dari Samsung Galaxy S24 Ultra, Samsung Galaxy Buds, shopping voucher Rp 500 ribu, hingga e-wallet Rp 500 ribu.

Hyundai juga menyediakan program trade-in atau tukar tambah dengan konsep Home Inspection yang akan memberikan keuntungan tambahan seperti voucher senilai Rp 5 juta dan Rp3 juta untuk tukar tambah mobil merek lain.

Tak hanya itu, Hyundai juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan program myHyundai. Program ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan flight voucher, satu akses Garuda Priority Service, satu akses Executive Lounge dengan total senilai Rp2,67 juta untuk pembelian STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, dan CRETA Alpha.

Tertarik untuk mencoba Hyundai STARGAZER di IIMS 2024, segera kunjungi booth Hyundai di Hall 10-10B mulai pukul 12.00 WIB – 21.00 WIB.

Leave a comment