Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Model Potongan Rambut Tipis Pria yang Trendi

0 7

Rambut tipis sering kali menjadi tantangan bagi laki-laki dalam menentukan potongan rambut yang cocok. Namun, dengan pemilihan gaya yang tepat, rambut tipis bisa terlihat lebih tebal dan bervolume.

Jika kamu sedang mencari inspirasi untuk rambut tipismu, berikut 10 model potongan rambut tipis pria yang dapat dipertimbangkan. Keep scrolling, ya!

1. Undercut

Potongan undercut dengan rambut yang dibiarkan panjang di bagian atas lalu samping yang dipotong pendek membuat kesan tebal pada rambut tipis. Bagian atas yang lebih panjang dapat memberikan volume alami, sementara sisi yang dipotong pendek akan tampak rapi.

2. Comb Over

Gaya rambut comb over populer di tahun 70-an. Potongan ini dianggap mampu menutupi kebotakan ataupun masalah rambut lainnya.

Jika kamu suka dengan tampilan modern, coba kombinasikan model rambut comb over dengan potongan fade. Dijamin akan membuat rambut bagian atas terihat lebih penuh dan lebat.

3. Faux Hawk

Faux hawk merupakan model potongan rambut tipis laki-laki yang bisa kamu coba. Ciri khas potongannya lebih panjang di bagian atasnya dan dimodel jabrik dengan sedikit berantakan untuk memberikan ilusi penuh. Sementara itu, di sisi samping terlihat lebih pendek untuk memberikan tampilan tebal dari area samping.

4. Pompadour

Pompadour adalah gaya klasik yang tetap relevan dalam dunia potongan rambut pria. Untuk rambut tipis, pompadour modern dibuat lebih ringan di bagian atas dan menggunakan produk styling yang tepat untuk memberikan volume yang diinginkan.

Gaya ini biasanya diaplikasikan dengan rambut yang sedikit lebih panjang di bagian atas dan samping yang dipotong lebih pendek.

5. Textured Crop

Potongan rambut crop dengan tekstur memberikan tampilan yang kasual namun tetap stylish. Rambut di bagian atas dipotong dengan panjang sedang dan diberi tekstur untuk menciptakan volume dan gaya yang lebih alami. Bagian samping dan belakang dipotong lebih pendek untuk mempertegas struktur wajah.

6. Crop Cut

Potongan rambut crop cut juga dapat menjadi inspirasi kamu yang sedang mencari model untuk rambut tipismu. Model rambut ini merupakan perpaduan antara model rambut bowl cut dengan model rambut undercut.

Model rambut dengan poni mangkuk ini memangkas sisi samping rambut hingga ke bawah dan hanya menyisakan rambut di bagian atas. Variasi lainnya yaitu dengan menyisakan bagian atas rambut sedikit lebih panjang, sehingga dapat ditata dengan menyisirnya ke arah depan.

7. Buzz Cut

Buzz cut adalah pilihan ideal bagi pria yang menginginkan tampilan macho dan tetap stylish. Model rambut ini mirip dengan burr cut.

Rambut buzz cut umumnya memiliki panjang 1-2 cm daripada burr cut. Modelnya yang terinspirasi dari rambut ala militer, cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan tegas.

8. Quiff

Potongan rambut tipis laki-laki berikutnya adalah quiff. Jika dilihat sekilas, model rambut ini hampir mirip dengan pompadour. Perbedaannya terletak pada arah sisiran quiff yang mengarah ke atas dengan tarikan ke depan. Gayanya tersebut mampu memberikan ilusi volume bagian atas rambut.

9. Caesar Cut

Caesar cut adalah potongan rambut yang bersifat praktis, namun tetap menawan. Untuk rambut tipis, potongan ini dapat memberikan kesan tebal karena bagian atas rambut dipotong pendek dengan poni yang lebih panjang.

10. Short Spike

Sesuai dengan namanya, potongan rambut ini dapat memberikan efek spiky yang membuat rambut terlihat lebih tebal dan berkembang. Ciri variasi potongan rambut ini pendek di sisi samping dan bagian tengah dibiarkan tebal. Supaya efek spiky makin terlihat, kamu bisa menggunakan gel ataupun wax.

Itu dia 10 model potongan rambut tipis laki-laki yang bisa kamu coba. Setiap model rambut menawarkan variasi gaya yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Tak hanya itu, potongan rambut juga bisa menunjukkan karaktermu, lho! Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan dan styling yang tepat agar rambut tipis bisa tampil lebih tebal dan bervolume.

Baca Juga: 6 Model Rambut Wisuda Pakai Toga yang Bisa Dicoba 

Baca Juga: 11 Potongan Rambut Side Part Laki-Laki yang Keren

Baca Juga: Inspirasi Hairstyle untuk Tampilan Kasual yang Apik nan Menarik

Leave a comment