Informasi Terpercaya Masa Kini

Calabria Jadi Tumbal AC Milan Demi Pemain AS Roma,De Rossi Minat Bek Buangan Liga Italia

0 5

TRIBUNKALTENG.COM – Pertukaran krusial bakal dilakukan dua tim Liga Italia AS Roma dan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

AC Milan dapat menggunakan pemainnya yakni Davide Calabria dalam kesepakatan pertukaran pemain dengan AS Roma untuk mendatangkan Tammy Abraham jelang liga Italia 2024 – 2025.

Pasalnya Davide Calabria diisyaratkan tidak masuk skema AC Milan lagi karena Emerson Royal dari Tottenham Hotspur dapat menjadi bek kanan baru mereka.

AC Milan dikabarkan masih terus berusaha menambah pemain untuk musim panas setelah mendatangkan Alvaro Morata dan bek Strahinja Pavlovic.

Beberapa sumber mengatakan bahwa pilihan pertama mereka untuk lini serang adalah Tammy Abraham, yang diminta oleh pelatih baru Paulo Fonseca.

Menurut Sport Mediaset dan Tuttomercatoweb, kunci dari kesepakatan tersebut adalah dengan memasukkan Calabria sebagai pertukaran, karena Daniele De Rossi lebih memilihnya daripada Luka Jovic.

Meskipun pemain asal Italia itu adalah kapten AC Milan, dia juga kemungkinan akan melihat perannya di klub berkurang dengan kedatangan Emerson Royal dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Klasemen Soccer Champions Tour 2024 jelang Live Trans TV Barcelona vs Real Madrid: AC Milan Puncak

Baca juga: Kapan Liga 2 Dimulai Lagi 2025 di Musim Baru: Cek Format, Pembagian Grup dan Stadion 26 Tim

Mereka diperkirakan akan mendapatkannya dengan harga €15 juta ditambah bonus, dengan tes medis yang akan dilakukan pada akhir pekan ini.

Ini tentu jadi kabar gembira bagi pelatih AS Roma, Daniele De Rossi yang tertarik untuk memboyong Davide Calabria dari AC Milan pada musim panas ini dan hal tersebut dapat membantu memfasilitasi kepindahan Tammy Abraham ke Rossoneri.

Pelatih AS Roma yang memulai musim pertamanya berpikir bahwa Calabria akan menjadi rekrutan yang berharga bagi timnya.

Meskipun tidak ada keinginan aktif untuk menjual Calabria, ada kemungkinan bagi AC Milan untuk menggunakan bek kanan asal Italia tersebut sebagai bagian dari kesepakatan untuk memboyong Abraham dari Roma.

Paulo Fonseca telah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin mereka mendatangkan Abraham sehingga dia dapat memiliki dua penyerang Serie A yang mapan untuk dipilih, bukan hanya Alvaro Morata dan Luka Jovic.

Noah Okafor, Jovic dan Divock Origi telah disebut-sebut sebagai pemain pengganti dalam kesepakatan untuk Abraham, namun tampaknya Calabria adalah pemain yang benar-benar menarik minat De Rossi dibandingkan pemain-pemain yang disebutkan di atas.

* Resmi AS Roma Buang 35 Juta Euro Demi Artem Dovby

AS Roma telah berhasil menyelesaikan negosiasi untuk penyerang asal Ukraina, Artem Dovbyk jelang bergulirnya Liga Italia 2024 – 2025.

Direktur olahraga AS Roma yakni Ghisolfi telah melakukan perjalanan ke Spanyol untuk bernegosiasi langsung dengan Girona dan menyelesaikan misinya untuk mendapatkan penyerang berbakat tersebut.

Dilansir Tribun Kalteng dari Gianluca Di Marzio, AS Roma telah mencapai kesepakatan dengan klub Spanyol tersebut dengan biaya sekitar €33-34 juta, ditambah bonus dan klausul penjualan sebesar 10 persen. Total paket tersebut diperkirakan akan mencapai sekitar €35 juta.

Artem Dovbyk telah menjadi target utama AS Roma, yangmana secara pribadi diyakinkan oleh Ghisolfi tentang masa depannya bersama klub Italia tersebut.

Pemain internasional Ukraina berusia 26 tahun itu dijadwalkan tiba di Italia pada hari Kamis, kemungkinan ditemani oleh Ghisolfi sendiri, untuk menyelesaikan formalitas dan menandatangani kontraknya.

Penampilan impresif sang striker pada musim yang baru saja berakhir, di mana ia mencetak 25 gol dan memberikan 10 asis dalam 41 penampilan di semua kompetisi, membuatnya menjadi pemain yang sangat dicari.

Artem Dovbyk juga finis sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga, yang semakin menegaskan kehebatannya dalam mencetak gol.

Akuisisi ini menyusul perekrutan Matias Soulé baru-baru ini oleh AS Roma dan merupakan langkah signifikan lainnya dalam strategi transfer musim panas klub.

Penambahan Dovbyk diharapkan dapat meningkatkan opsi serangan Daniele De Rossi dalam menukangi AS Roma untuk musim mendatang.

* Imbas Transfer Artem Dovbyk ke AS Roma

Imbas transfer Artem Dovbyk yang akan segera terjadi ke AS Roma membuat Girona harus mencari penggantinya.

Di bursa transfer Liga Italia dan Liga Spanyol 2024 – 2025, Girona telah menyiapkan Taty Castellanos sebagai pewaris pemain asal Ukraina tersebut di Catalonia.

Menurut jurnalis Italia, Damiano Er Faina, paket kejutan La Liga musim lalu akan beralih ke penyerang asal Argentina tersebut setelah mereka menguangkan pemain paling produktif mereka.

Kepindahan Artem Dovbyk ke Stadio Olimpico jadi rezeki bagi tim Liga Spanyol Girona setelah keduanya menemukan kesepakatan.

Tim asuhan Daniele De Rossi akan membayar €30,5 juta ditambah €5,5 juta sebagai tambahan dari Girona untuk membawa sang pencetak gol berusia 27 tahun itu ke Serie A.

Klub asal Spanyol tersebut berencana untuk menggunakan sebagian dari uang tersebut untuk bereuni dengan pemain andalan Lazio itu.

Castellanos bukanlah sosok yang asing bagi Girona. Ia pindah ke Estadi Montilivi dengan status pinjaman selama satu musim dari New York City FC pada 2022/23 dan menjadi bintang di La Liga dengan 13 gol dalam 35 penampilan.

Penampilannya yang mengesankan di Spanyol membuatnya direkomendasikan ke Lazio pada musim panas lalu.

Castellanos tersendat-sendat di musim pertamanya di Lazio. Dia hanya mencetak empat gol dalam 35 pertandingan Serie A pada 2023/24, menimbulkan keraguan yang signifikan pada prospek jangka panjangnya di klub.

Dengan Immobile meninggalkan Lazio untuk bergabung dengan Besiktas pada awal musim panas, manajer baru Marco Baroni kemungkinan akan lebih mengandalkan Castellanos.

Hal tersebut dapat menghalangi sang pemain untuk kembali ke Girona, meskipun tidak ada keraguan bahwa ia akan mendapatkan jaminan waktu bermain di mantan klubnya.

(TRIBUN KALTENG)

Leave a comment