Informasi Terpercaya Masa Kini

Potato Wedges: Snack Olahan Kentang yang Enak

0 6

SIAPA yang bisa menolak kelezatan dari olahan kentang yang mudah dibuat dan memiliki rasa lezat yaitu potato wedges? Camilan kentang yang renyah di luar dan lembut di dalam ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk menemani waktu santai atau sebagai camilan saat nonton film.

Menu ini adalah salah satu menu wajib yang ada di coffee shop karena memiliki rasa yang enak dan juga ringan untuk nongkrong.

Namun, camilan ini ternyata bisa dibuat di rumah dengan bahan yang gampang dan juga tidak membutuhkan banyak alat masak.

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat potato wedges yang lezat di rumah.

Bahan-bahan:

3-4 kentang besar

2 sendok makan minyak zaitun

1 sendok teh bubuk bawang putih

1 sendok teh bubuk paprika

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Keju parut (opsional)

Saus sambal atau saus tomat (opsional)

Cara Memasak:

Pertama-tama, cuci bersih kentang di bawah air mengalir. Kupas kulitnya jika diinginkan, atau biarkan kulitnya untuk tekstur yang lebih rustik.

Potong kentang menjadi bentuk wedges dengan ketebalan sekitar 1 cm. Usahakan untuk membuat ukurannya seragam agar matangnya merata.

Letakkan potongan kentang dalam mangkuk besar dan tambahkan minyak zaitun, bubuk bawang putih, bubuk paprika, garam, dan merica. Aduk rata hingga semua potongan kentang terbalut bumbu dengan baik.

Panaskan oven pada suhu 200°C (390°F) dan siapkan loyang yang sudah dilapisi kertas roti atau alumunium foil.

Susun potongan kentang di atas loyang dengan satu lapisan, pastikan tidak saling menumpuk agar matangnya merata.

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama sekitar 30-35 menit atau hingga potato wedges berwarna keemasan dan terasa renyah di luar serta lembut di dalamnya. Bolak-balikkan potato wedges sekali saat setengah waktu pemanggangan untuk memastikan matang merata.

Setelah matang, angkat potato wedges dari oven dan biarkan sedikit dingin sebelum disajikan.

Potato wedges siap disantap! Sajikan dengan taburan keju parut di atasnya atau saus sambal atau saus tomat untuk tambahan rasa pedas atau manis.

Dengan resep sederhana ini, Anda bisa membuat camilan yang lezat dan memuaskan di rumah. Selamat mencoba! (fin/jpg)

Leave a comment