Informasi Terpercaya Masa Kini

Demo di Balai Kota, Massa Sopir Jaklingko Duduk-duduk Penuhi Jalan Medan Merdeka Selatan

0 5

JAKARTA, KOMPAS.com – Massa dari Jaklingko Mikrotrans dan mantan pengemudi mikrolet se-DKI Jakarta duduk-duduk di Jalan Medan Merdeka Selatan saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota pada Selasa (30/7/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalan di depan kantor Balai Kota telah diduduki oleh massa berseragam biru khas Jaklingko.

Massa terlihat membawa sejumlah bendera kecil dari sejumlah perkumpulan operator Jaklingko Mikrotrans. Beberapa di antaranya adalah Kopamilet Jaya, Kolamas Jaya, Purimas Jaya, Komika Jaya, Komilet Jaya, dan Kojang Jaya.

Baca juga: Jalan Medan Merdeka Selatan Macet Parah imbas Demo Sopir JakLingko di Depan Balai Kota

Sebagian massa terlihat duduk-duduk di dekat taman yang berada di tengah jalan. Sementara, sisanya berdiri di dekat mobil orasi yang terparkir persis di depan Balai Kota.

“Hari ini kami ada di sini karena ketidakmampuan pimpinan Transjakarta dan Dishub semena-mena dan tidak adil,” tulis salah satu spanduk tuntutan yang digantung di pagar besi barikade polisi di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

Massa menuntut agar mereka dapat bertemu langsung dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menyuarakan kegelisahan mereka. Namun, saat ini, Heru Budi diketahui sedang beraktivitas di luar kantor Balai Kota.

“Gaji belum turun, bagaimana kita kerja bisa semangat,” ujar salah satu orator dari mobil komando.

Baca juga: Hari Ini, Sopir JakLingko dan Mantan Pengemudi Mikrolet Bakal Demo di Depan Balai Kota

Patut diketahui, Operator Jaklingko Mikrotrans dan mantan pengemudi mikrolet se-DKI Jakarta akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota pada Selasa (30/7/2024).

Massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Laskar Biru ini akan melakukan aksi unjuk rasa mulai dari 08.00-16.00 WIB.

Sementara, Polres Jakarta Pusat mengerahkan 969 personel untuk mengawal jalannya aksi. Tim gabungan dari TNI dan Polri ini akan berjaga di sekitar Balai Kota DKI Jakarta.

“(Dikerahkan) 969 personel. Jalan Medan Merdeka Selatan akan dialihkan apabila skala massa unjuk rasa meningkat,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi pada Selasa pagi.

Leave a comment