Informasi Terpercaya Masa Kini

Prediksi Marc Klok Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF U19 2024

0 8

KOMPAS.com – Final Piala AFF U19 2024 Indonesia vs Thailand akan digelar pada Senin (29/7/2024) malam ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Timnas U19 Indonesia melaju ke final seusai menumbangkan Malaysia di semifinal dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-78. 

Sementara itu, Thailand ke final usai menaklukkan tim unggulan Australia juga dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Dylan Paul menit 13. 

Pemain senior timnas Indonesia Marc Klok turut memberikan dukungan dan doa untuk Garuda Muda agar bisa meraih juara di turnamen ASEAN tersebut. 

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Thailand: Harapan Indra Sjafri Jadi Kenyataan

Klok melihat dominasi tim asuhan Indra Sjafri selama pertandingan grup melawan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste kemarin. 

Juga dalam partai semifinal melawan Malaysia kemarin, Iqbal Gwijangge dan kolega layak berada di partai puncak menghadapi satu tim terkuat di Asia Tenggara lainnya, Thailand. 

“Semoga juara hari ini, saya yakin bisa karena melihat beberapa pertandingan sangat baik kelihatan kuat dan percaya diri,” kata Klok. 

“Semoga hari ini juga menang lawan Thailand. Sulit karena Thailand selalu punya tim yang kuat dan taktikal, tetapi saya pikir bisa (mengalahkannya),” tutur kapten Persib ini. 

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Thailand: Indra Sjafri Minta Warganet Bersatu dalam Merah-Putih

Sebelum menembus final, produktivitas gol Indonesia begitu tinggi, mereka mampu mencetak 15 gol dan baru kebobolan dua gol dari empat laga. 

Sementara itu, Thailand asuhan pelatih Emerson Pereira mampu mencatatkan 10 gol dan kemasukan dua gol dari empat pertandingan. 

Melihat catatan statistik tersebut, Marc Klok memprediksi duel akan berlangsung ketat, namun Indonesia akan menang dengan skor 2-1 di Bung Tomo malam nanti. 

“Prediksi saya skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia,” kata Klok. 

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia: Indra Sjafri dan Memori Manis Piala AFF U19 2013

Hasil empat laga Timnas U19 Indonesia di AFF U19 2024:

Indonesia 6-0 Filipina

Kamboja 0-2 Indonesia

Indonesia 6-2 Timor Leste

Indonesia 1-0 Malaysia

Hasil empat laga Timnas U19 Thailand di AFF U19 2024:

Thailand 2-1 Singapura

Brunei 0-6 Thailand

Malaysia 1-1 Thailand

Australia 0-1 Thailand

Leave a comment